Angelo Alessio Curhat kepada Media Italia Soal Kondisi Kompetisi Indonesia

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, mencurahkan isi hatinya kepada media Italia soal kondisi kompetisi di Indonesia. Dia bilang kalau sampai saat ini belum bisa menunjukkan tangan dinginnya akibat pandemi Covid-19.

- Advertisement -

Memang, Alessio harus menunda debutnya bersama tim berjuluk Macan Kemayoran itu di pinggir lapangan. Hal itu setelah kompetisi strata satu Indonesia, Liga 1 2021-22 harus mengalami penundaan akibat kasus aktif Covid-19 yang meningkat belakangan ini.

PT LIB sebelumnya berencana akan menggulirkan Liga 1 pada 9 Juli lalu. Namun, kemudian mereka dan PSSI sepakat menunda kompetisi karena mendapat surat dari Satgas Covid-19. LIB sempat menyebut akan melanjutkan Liga 1 pada akhir Juli.

Namun demikian, mereka lantas menunda lagi Liga 1 secara resmi hingga pertengahan Agustus. Hal itulah yang membuat Angelo Alessio curhat saat diwawancarai salah satu media Italia, La Gazzetta dello Sport.

Angelo Alessio Persija Jakarta - persija-id

“Kami telah menjalani lockdown selama beberapa hari, terlalu banyak kasus Covid. Seharusnya kompetisi dimulai pada 9 Juli, tetapi ditunda hingga 20 Agustus,” ungkap Alessio.

Sebelumnya, kepada Tutto Juve, Angelo Alessio memuji etos kerja para pemain Persija Jakarta. Saat ini banyak rencana yang sudah disusun oleh pelatih asal Italia itu buat pasukannya. Beruntung, dia memiliki Marco Motta yang membantu adaptasinya di Indonesia.

“Ya, Marco banyak membantu saya. Kami sedang mempersiapkan liga yang ditunda ke tanggal lain akibat pandemi Covid-19,” bilang Alessio.

“Yang paling saya sukai adalah kemauan para pemain untuk berlatih selain seperti mereka sebelumnya. Tujuannya adalah untuk memenangkan gelar,” tutup dia.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img