Sebelum Latih Persija, Angelo Alessio Alami Nasib Nahas di Skotlandia

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Persija Jakarta resmi mengumumkan pelatih asal Italia yang juga eks asisten Antonio Conte di Juventus, Angelo Alessio sebagai pelatih baru. Sebagai pelatih yang lama berkarier di Eropa, kedatangan Alessio tentu saja datangkan harapan besar.

“Saya membawa pengalaman dan pengetahuan yang saya dapat saat melatih di Eropa ke Persija. Meski begitu kita tetap harus menambah kerja keras lagi agar bisa meraih apa yang kita targetkan,” ungkap Angelo Alessio, Kamis (10/6/2021).

- Advertisement -

Sebagai tangan kanan Conte, Angelo Alessio terlibat langsung saat membawa Juventus dan Chelsea meraih gelar juara. Di Juventus, kariernya sangat moncer bersama Conte. Ia turut andil membawa si Nyonya Tua tiga musim beruntun meraih gelar scudetto.

Di perhelatan EURO 2016, ia juga mendampingi Antonio Conte sebagai asisten pelatih. Saat Conte di Chelsea, ia juga turut mendampingi dan berhasil membawah The Blues meraih gelar Liga Inggris dan Piala FA.

Nasib nahas justru dialaminya saat ia memutuskan untuk menjadi pelatih utama di tim asal Liga Skotlandi, Kilmarnock pada 2019. Ia tunjuk menggantikan Steve Clarke.

Nasib Nahas di Skotlandia

Kubu Kilmarnock juga memiliki harapan besar saat awal mendatangkan Alessio. Sayangnya harapan tak sesuai kenyataan. Alessio dipecat setelah mendampingi Kilmarnock di 22 pertandingan.

Media Inggris BBC bahkan menurunkan laporan pedas soal catatan buruk Alessio. “Kilmarnock membuka Liga Skotlandia dengan satu poin dari tiga pertadingan. Ia juga membuat malu dengan kekalahan di Liga Europa,” tulis media Inggris tersebut.

Sebelum Latih Persija, Angelo Alessio Alami Nasih Nahas di Skotlandia
bbc

Pada babak kualifikasi Liga Europa 2019-20, Kilmarnock kalah dari klub kecil, Connah’s Quay Nomads. Alessio pun saat di Kilmarnock mendapat tentangan dari para pemainnya sendiri.

Bek veteran Kilmarnock, Kirk Broadfoot secara terbuka pernah mengkritik metode latihan pelatih asal Italia tersebut. Kapten Gary Dicker pernah menyebut ada ‘kerusuhan’ di Rugby Park, tempat latihan Kilmarnock sejak Alessio melatih.

“Ada rasa ketidakpuasaan di balik layak yang sangat besar sejak Alessio memegang kendali,”

“Statistik lini belakang Kilmarnock dari 21 gol kebobolan dalam 18 pertandingan dan dikalahkan Celtic dan Ranges di Liga Utama. Dan rata-rata mereka hanya mencetak kurang dari satu gol dalam satu pertandingan,”

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img