Anggota Delegasi Timnas Uruguay Ditangkap karena Pelecehan Seksual

BACA JUGA

Banner Gamespol Baru

Football5Star.com, Indonesia – Drama demi drama di luar lapangan terus terjadi pada perhelatan Copa America 2021. Kali ini, seorang anggota delegasi timnas Uruguay ditangkap polisi dengan tuduhan telah melakukan pelecehan seksual. Hal ini dikonfirmasi oleh Asosiasi Sepak Bola Uruguay (AUF).

Menurut laporan Todo Noticias, anggota delegasi timnas Uruguay tersebut merupakan bagian dari bagian pengamanan. Dia ditangkap polisi di hotel tempat Luis Suarez dkk. menginap selama gelaran Copa America 2021 di Brasil. Penangkapan tersebut dilakukan setelah pihak keamanan hotel memeriksa rekaman CCTV.

- Advertisement -

Pelecehan seksual tersebut terjadi pada Minggu (20/6/2021) malam waktu setempat. Seorang pria berumur 45 tahun diduga melakukan tindakan tercela terhadap seorang wanita berumur 46 tahun yang berstatus pegawai Conmebol. Hal itu terjadi di hotel yang jadi markas La Celeste.

Laporan yang dirilis Kepolisian Cuiaba menyatakan, si lelaki pada awalnya menyapa si wanita, tapi lantas mengganggunya. “Dia sempat menanyakan kapan si wanita akan pulang, berapa banyak uang yang diperoleh, dan meminta dicium. Dia bahkan menaruh uang 10 reais di bangku. Si wanita menolak, tapi dia malah memasukkan uang 10 reais lagi ke saku jaket si wanita,” urai pernyataan polisi seperti dikutip Football5Star.com dari Todo Noticias.

Tersangka Dipecat dari Delegasi Timnas Uruguay

- Advertisement -

Ulah tak senonoh anggota delegasi timnas Uruguay itu ternyata tak luput dari pantauan tim keamanan hotel. Melalui CCTV, mereka mengetahui bahwa si lelaki ternyata mencengkeram si wanita dengan tangannya. Tersangka lantas ditangkap di kamarnya dan membantah semua aduan si wanita. Sementara ini, dia ditahan pihak kepolisian.

Pihak Conmebol mengeluarkan pernyataan keras terhadap insiden yang menimpa pegawainya di markas timnas Uruguay tersebut. Dalam pernyataan resminya disebutkan, “Conmebol akan terus bekerja untuk sepak bola yang bebas dari diskriminasi, kekerasan, pelecehan dan mendorong olahraga sebagai alat untuk mengembangkan orang dan masyarakat.”

- Advertisement -

Sementara itu, AUF memastikan tersangka menjalani proses ganda. Selain diproses di Brasil, tersangka juga akan diproses begitu pulang ke Uruguay. Adapun langkah awal yang diambil AUF adalah mengeluarkan tersangka dari delegasi timnas Uruguay di Copa America 2021.

“Asosiasi Sepak Bola Uruguay melaporkan bahwa hari ini telah memecat seorang anggota delegasi tim di Copa America di Brasil. Hal itu diambil karena yang bersangkutan ditahan atas tuduhan melakukan tindakan tak senonoh. Begitu tiba di Montevideo, proses investigasi formal terhadap yang bersangkutan juga akan dimulai,” urai AUF dalam pernyataan resminya.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img