Anggota DPR Dukung Muhaimin Iskandar Jadi Ketua PSSI

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Anggota DPR dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Mafirion, menyuarakan dukungannya kepada Muhaimin Iskandar untuk menjadi ketua umum PSSI. Ia menilai Muhaimin Iskandar merupakan sosok yang cocok untuk memimpin dunia sepak bola Indonesia.

Selain Muhaimin Iskandar, nama Erick Thohir dan Mahfud MD juga kerap kali disebut pantas untuk mengisi kekosongan di posisi ketua PSSI. Namun, pihak federasi hingga kini belum menentukan kapan Kongres Luar Biasa (KLB) akan digelar untuk mencari pengganti Edy Rahmayadi yang mundur.

- Advertisement -

“Kalau Cak Imin maju sebagai ketua umum PSSI, kami akan dukung. Cak Imin sosok yang tepat untuk memimpin PSSI ke depan,” ujar Maifiron dikutip dari Antara.

Muhaimin Iskandar - PSSI - Harian Pijar
Harian Pijar

Maifiron mengatkan bahwa salah satu bukti kepantasan Muhaimin Iskandar adalah digelarnya Liga Santri Nusantara. Ia menilai bahwa Liga Santri Nusantara telah melahirkan cukup banyak pemain hebat meskipun tak pernah disentuh oleh kompetisi resmi tingkat nasional.

- Advertisement -

“Penyelenggaraan liga-liga itu merupakan wujub cinta Cak Imin kepada sepak bola. Itulah Cak Imin, selalu ada gagasan baru. Kalau Cak Imin memimpin, akan selalu ada hal baru. Tidak monoton. Dengan jaringan Cak Imin yang luas, kami yakin sepak bola Indonesia bisa mendunia.”

Saat ini PSSI dipimpin oleh Joko Driyono dan Iwan Budianto. Mereka akan menjadi pemimpin hingga Kongres tahun 2020 mendatang. Namun, mereka akan mundur apabila pihak federasi memutuskan untuk menggelar Kongres Luar Biasa.

- Advertisement -

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img