Pelatih Ansan Greeners Ungkap Kabar Gembira Soal Asnawi Mangkualam

BACA JUGA

Football5star.com Indonesia – Pelath Ansan Greeners, Kim Gil-sik, menyampaikan kabar terkait Asnawi Mangkualam. Menurutnya, pemain timnas Indonesia itu bisa kembali tampil membela Ansan pada awal Juli mendatang.

Memang, Asnawi Mangkualam harus absen cukup lama bersama Ansan Greeners. Terakhir kali dia tampil di K League 2 adalah pada 2 Mei lalu ketika menghadapi Seoul E-Land yang berkesudahan dengan kekalahan 0-1 untuk Ansan.

Asnawi Mangkualam Egy Maulana Vikri Timnas Indonesia - pssi
PSSI.org
- Advertisement -

Setelah itu, Asnawi harus absen dikarenakan cedera dan juga harus berangkat ke Dubai, Uni Emirat Arab, demi membela timnas Indonesia. Total sudah 9 pertandingan dilalui Ansan Greeners tanpa winger asal Makassar tersebut.

Setelah membela timnas Indonesia dalam tiga laga kualifikasi Piala Dunia 2022, Asnawi Mangkualam akhirnya kembali ke Korea Selatan pada 12 Juni. Namun, dia tak bisa langsung bergabung dengan skuat Ansan Greeners.

Asnawi Mangkualam Sudah Berlatih Normal Lagi pada Awal Pekan

- Advertisement -

Asnawi diwajibkan menjalani karantina mandiri sesuai protokol kesehatan terkait Covid-19 di Korea Selatan, selama dua pekan. Sesuai jadwal, rencananya Asnawi sudah selesai menjalani karantina mandiri setelah 25 Juni.

Akan tetapi, dia masih harus menyesuaikan kondisi lebih dahulu dalam latihan tim sebelum bisa kembali merumput. “Sekembali dari tim nasional dan menjalani karantina mandiri dua pekan, dia sudah bisa berlatih normal mulai awal pekan,” bilang pelatih Ansan, Kim Gil-sik.

Asnawi Mangkualam Ansan Greeners vs Jeonnam Dragons, Ki Gil-Sik, Shin Tae-yong. (bestevelen.com)
bestevelen.com
- Advertisement -

Asnawi Mangkualam harus menunggu tak kurang dari sepekan untuk bisa tampil lagi. Pasalnya, laga terdekat Ansan Greeners selepas ditahan imbang 2-2 oleh Bucheon FC 1995 pada Minggi (27/6), adalah menghadapi Seoul E-Land pada 5 Juli mendatang.

“Jika tak ada masalah besar, kami berencana memainkannya lagi ketika menghadapi Seoul E-Land,” bilang Kim Gil-sik menambahkan.

Selama tampil tanpa Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners meraih hasil beragam. Total 9 laga dilalui dengan raihan dua kali menang, empat imbang, dan tiga kekalahan. Saat ini Ansan bercokol di posisi keenam klasemen sementara K League 2 dengan koleksi 24 poin dari 18 laga.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img