Pelatih Ansan Greeners Relakan Kepergian Asnawi Mangkualam

BACA JUGA

Football5star.com Indonesia – Pelatih Ansan Greeners, Lim Jong-heon, merespons positif pemanggilan Ansawi Mangkualam oleh timnas Indonesia. Jong-heon mengaku siap merelakan kepergian Asnawi jika memang ada panggilan resmi dari negara.

Pada 23 dan 27 September mendatang, Indonesia memang akan menghadapi dua laga melawan Curacao pada FIFA Matchday. Pelatih Shin Tae-yong pun hampir dipastikan akan memanggil Asnawi untuk tampil pada laga tersebut.

Asnawi Mangkualam, latihan timnas U-23 Indonesia, SEA Games 2021 - PSSI 1
PSSI
- Advertisement -

Jong-heon, saat ditanya wartawan terkait kemungkinan itu, mengaku tak mempermasalahkannya. Menurutnya, panggilan dari tim nasional selama untuk pertandingan resmi dari FIFA, klub memang sepatutnya merelakan.

“Saya belum mendengar (soal pemanggilan Asnawi). Jika memang ada panggilan, saya akan melepasnya. Asnawi bukan pemain yang hanya akan bermain untuk kami sepanjang tahun,” bilang Jong-heon, seperti dikutip Football5star.com dari media Korea Selatan (Korsel).

Asnawi Mangkualam Dipanggil Timnas Justru Positif untuk Ansan

Ansan Greeners vs Busan iPark, Lim Jong-heon - KFA-K League
KFA/K League
- Advertisement -

Menurut Lim Jong-heon, bermain untuk timnas Indonesia justru menjadi nilai plus untuk Asnawi Mangkualam. Bersama Shin Tae-yong, Asnawi diharap bisa terus mengasah kemampuannya sehingga Ansan Greeners dapat memetik dampak positifnya.

“Dia bisa pergi (untuk membela timnas) dan itu bagus untuk perkembangan kariernya menjadi pemain yang lebih baik. Dia pemain yang ambisius,” ucap Jong-heon menambahkan.

- Advertisement -

Kemungkinan Asnawi dipanggil ke timnas memang sangat besar. Selama tak cedera, posisinya sebagai bek kanan tak tergantikan di bawah asuhan Shin Tae-yong. Bahkan, Skuat Garuda beberapa kali terlihat rapuh dalam bertahan dan kurang agresif menyerang ketika tak ada Asnawi di sektor kanan.

Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners vs Jeonnam Dragons (1) - K League
K League

Sementara di Ansan, Asnawi hampir selalu dimainkan oleh Lim Jong-heon. Dia baru sekali absen dalam 15 laga terakhir di K League 2, yakni pada pekan ke-38 melawan Bucheon FC (11/9/2022).

Dalam 14 laga sebelumnya, dia 8 kali dimainkan penuh selama 90 menit, dan hanya dua kali sebagai pengganti. Penampilannya kian berkembang pesat dengan torehan dua gol dan dua assist pada musim ini.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img