Ansgar Knauff Sesumbar Eintracht Frankfurt akan ke Final

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Ansgar Knauff, penyerang muda Eintracht Frankfurt, diliputi optimisme sangat tinggi setelah menang 2-1 di kandang West Ham United pada semifinal Liga Europa, Jumat (29/4/2020), dini hari WIB. Dia yakin Die Adler akan lolos ke final.

Kemenangan 2-1 pada leg I jadi modal bagus bagi Frankfurt, Bukan apa-apa, mereka akan jadi tuan rumah pada leg II nanti. Logikanya, dengan dukungan penuh para fan, Die Adler tentu punya kans besar untuk meraup hasil apik dan lolos ke final. Keyakinan itu pula yang dirasakan Knauff.

Ansgar Knauff menjebol gawang West Ham United saat laga baru berjalan 49 detik.
Getty Images
- Advertisement -

“Ini adalah perjalanan luar biasa yang kami lakukan bersama klub dan seluruh kota. Kami tinggal selangkah lagi dari final dan aku pikir kami akan melakukannya,” urai Ansgar Knauff seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1. “Semua orang sangat menantikan laga leg II.”

Optimisme itu cukup menarik karena Frankfurt sebetulnya tak punya rekor kandang luar biasa. Sepanjang musim ini, tim asuhan Oliver Glasner hanya meraih 5 kemenangan, 10 kali imbang, dan 6 kali kalah saat berlaga di Deutsche Bank Park. Di Liga Europa, mereka meraup 4 hasil imbang dari 5 laga.

Ansgar Knauff Tak Merasa Istimewa

- Advertisement -

Seperti saat melawan Barcelona pada perempat final, Ansgar Knauff kembali jadi sosok vital saat melawan West Ham United. Pemain pinjaman dari Borussia Dortmund itu membuka skor saat laga baru berjalan 49 detik. Menurut Opta, itu adalah gol tercepat Frankfurt pada ajang Liga Europa.

Meskipun demikian, Knauff sama sekali tak merasa istimewa. “Aku tak merasa melakukan sesuatu yang istimewa. Namun, seperti saat lawan Barcelona, kami membuat mereka berada dalam tekanan sejak awal,” ujar Knauff. “Tentu saja, gol cepat jadi dorongan tersendiri bagi kami.”

Ansgar Knauff menyebut Eintracht Frankfurt sudah mempelajari kekuatan West Ham United.
Getty Images
- Advertisement -

Menurut pemain berumur 20 tahun itu, faktor kunci kemenangan Frankfurt adalah analisis yang dibuat Glasner. “Kami sudah menganalisis permainan West Ham. Kurasa kami sukses mencegah umpan-umpan lambung mereka. Ini juga akan menjadi kunci pada leg II nanti,” kata dia.

Eintracht Frankfurt akan menjamu West Ham pada Jumat (6/5/2022) dini hari WIB. Andai mampu setidaknya meraih hasil imbang, Die Adler akan menembus final pertama di kancah antarklub Eropa dalam kurun 42 tahun terakhir.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img