Ansu Fati: Saya Tak akan Bisa Gantikan Lionel Messi

Football5Star.com, Indonesia – Ansu Fati merasa sangat senang karena mendapat kepercayaan Barcelona untuk menggunakan nomor punggung 10 peninggalan Lionel Messi. Akan tetapi, Fati mengaku tidak akan menggantikan peran Messi di atas lapangan.

Menggunakan nomor punggung 10 bukanlah satu-satunya bukti kepercayaan Bracelona kepada Fati. Pada Kamis (21/10) lalu, Blaugrana resmi memperpanjang kontrak sang pemain hingga musim panas 2027.

twitter.com/fcbarcelona
- Advertisement -

“Buat saya, menggunakan nomor 10 bukanlah sebuah tekanan. Karena, saya tidak akan bisa menggantikan Messi. Tidak ada pemain lain yang bisa menggantikan Xavi (Hernandez), (Andres) Iniesta maupun (Carles) Puyol,” ujar Fati dikutip Football5Star dari laman ESPN.

“Ini adalah perjalanan pribadi saya. Selain itu, saya juga belum meraih apa-apa. Tapi, saya berharap akan bisa memiliki karier yang sukses seperti mereka,” katanya menambahkan.

ALASAN BARCELONA BERI NOMOR 10 KEPADA ANSU FATI

Presiden klub, Joan Laporta, membeberkan alasan di balik keputusan Blaugrana memberikan nomor punggung 10 kepada Fati. Menurutnya, Fati memiliki gaya bermain yang cocok untuk menggunakan nomor punggung ikonik tersebut.

“Kami tidak ingin memberi tekanan kepadanya. Dia bersedia menggunakan nomor punggung 10 jika para kapten tim memberi restu,” ujar Laporta

twitter.com/fcbarcelona

“Fati memiliki gaya bermain yang sangat cocok dengan nomor punggung 10. Selain itu, para pendukung dan kami juga sangat mencintainya. Dia adadlah sosok yang memiliki motivasi besar,” imbuh pria berumur 59 tahun itu.

Fati berhasil mencuri perhatian semenjak melakoni debutnya bersama tim utama Blaugrana pada 2019 lalu. Kini, pemain berusia 18 tahun itu memiliki koleksi 15 gol dan enam assist dari 48 penampilan di semua kompetisi.

- Advertisement -