Antar Australia ke Piala Dunia, Sang Pelatih Justru Pilih Mundur

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Kabar mengejutkan datang dari sepak bola Australia. Pelatih The Socceroos, Ange Postecoglou, resmi memimlih mundur. Pengumuman pengunduran diri ini justru hanya berselang enam hari setelah Tim Cahill dan kawan-kawan lolos ke Piala Dunia 2018.

Pelatih berusia 52 tahun itu baru saja mengantar negaranya ke Rusia setelah mengalahkan Honduras di babak play off dengan skor 3-1. Ia sejaitnya bisa saja memperpanjang masa baktinya sebagai pelatih setelah Piala Dunia. Namun, Postecoglu memilih mundur lebih cepat.

- Advertisement -

“Keputusan ini sangat berat untuk saya. Tapi ini sikap pribadi dan sangat profesional. Saya punya investasi besar di sini dan tahu gelaran ini sangat penting untuk sepak bola Australia. Tapi dengan berat hati saya harus mengakiri perjalanan ini,” tegas Postecoglu, seperti dilansir BBC, Rabu (22/11/2017).

AngePostecoglouAustraliavHonduras2018gAmNTpxvNznl
zimbio.com

Pria berdarah Yunani ini pun bangga bisa menangani negaranya dan berhasil membawa Australia ke Piala Dunia. Namun, ia merasa ini adalah waktu yang tepat baginya untuk menyudahi karier di tim nasional.

“Saya rasa sekarang adalah waktu yang tepat untuk berpisah. Sudah saatnya tanggung jawab ini diberikan pada seseorang yang memiliki energi lebih baik. Tapi saya ingin berterima kasih kepada federasi, pemain, dan fans yang sudah mendukung sejauh ini,” tambahnya.

Postecoglu menduduki kursi pelatih Australia sejak 2013 lalu. ia menggantikan Holger Osieck yang dipecat. Mantan juru taktik Melbourne Victory ini berhasil menggondol Piala Asia pada 2015 lalu untuk The Socceroos.

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img