Anthony Elanga Dipanggil Timnas Swedia untuk Pertama Kalinya

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Pemain muda Manchester United, Anthony Elanga, mendapatkan panggilan pertama tim senior Swedia (16/3/22). Jika Elanga melakukan debutnya, dia dipastikan tak akan bisa memperkuat timnas lainnya, termasuk timnas Inggris.

Elanga yang masih berusia 19 tahun tampil apik bersama Manchester United akhir-akhir ini. Dia sudah mencatatkan 18 laga dan mencetak 3 gol.

Atletico vs Man United - Liga Champions - Anthony Elanga - uefa. com
uefa.com
- Advertisement -

Sejak ditangani Ralf Rangnick, dia sering menjadi pilihan utama. Sebelum Rangnick menjadi pelatih interim, Elanga hanye bermain 28 menit saja. Pelatih timnas Swedia, Janne Andersson mengatakan bahwa dirinya sudah memantau Elanga baik di klub maupun di tim U-21

“Kami telah mengikuti Anthony dengan cermat dan dia telah membuat kesan positif baik di tim nasional U-21 maupun di tim klub,” kata Andersson seperti dilansir Football5Star.com dari The Athletic

- Advertisement -

“Pemain yang memimpin dengan cepat dan bagus serta seorang finisher yang bagus. Kami telah melakukan beberapa kontak baru-baru ini dan akan menyenangkan untuk memasukkannya ke dalam skuat kami.”

Selain Elanga, Swedia juga memanggil Victor Lindelof, Alexander Isak, Dejan Kulusevski, dan penyerang veteran, Zlatan Ibrahimovic.

- Advertisement -

Swedia akan bermain di semifinal babak playoff Piala Dunia 2022 melawan Rep. Cheska pada Jumat (25/3/22).

Anthony Elanga Bisa Bermain di Tiga Timnas

Anthony Elanga Dipanggil Timnas Swedia untuk Pertama Kalinya (New York Folk)
New York Folk

Elanga sebenarnya bisa memilih tiga tim nasional. Yang pertama adalah Kamerun. Sang ayah, Joseph Elanga merupakan pemain timnas Kamerun.

Elanga lahir pada April 2002 di Malmo, saat ayahnya sedang bermain di Malmo FF. Jadi karena hal itu, dia bisa bermain untuk timnas Swedia.

Wonderkid Manchester United itu juga bisa bermain untuk timnas Inggris jika dia mengambil kewarganegaraan Inggris. Elanga sudah 8 tahun tinggal di Manchester.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img