Antonio Conte: Di Inggris, Finis Empat Besar Sudah Dibilang Sukses

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Tottenham, Antonio Conte, mengungkapkan bahwa di Inggris, finis empat besar sudah diklaim sebagai sebuah kesuksesan. Conte memaklumi itu karena di Inggris ada ‘enam tim besar’ yang bersaing tiap tahunnya.

Tottenham memulai Premier League dengan baik setelah mengalahkan Southampton 4-1, (6/8/22). Hasil ini membuat mereka kini duduk di posisi puncak.

- Advertisement -

Saat ditanya apakah finis di empat besar akan memuaskan untuk Spurs, Conte mengungkapkan bahwa itu sudah jadi sebuah kesuksesan di Inggris.

Antonio Conte Di Inggris, Finis Empat Besar Sudah Dibilang Sukses (euro-anime)
euro-anime

“Tapi untuk finis empat besar di Inggris selalu sukses. Jika Anda berbicara dengan pemilik klub, dia siap menandatangani setiap musim untuk finis empat besar,” kata Conte seperti dilansir Football5Star.com dari football.london.

- Advertisement -

“Terutama di Inggris karena itu berarti bahwa dengan enam tim teratas di Inggris, jika Anda finis empat besar musim lalu maka Man United dan Arsenal gagal finis di Liga Champions.

“Anda tahu Liverpool, City, Chelsea, mungkin jika bencana tidak terjadi mereka tetap di sana. Jadi Anda melawan. Kemudian Anda juga tahu kekuatan United, tetapi Anda telah melihat apa yang dilakukan Arsenal dengan Arteta selama bertahun-tahun untuk meningkatkan tim.

- Advertisement -

“Itu tidak mudah, tetapi saya adalah orang yang memiliki ambisi dan saya ingin mentransfer ambisi yang tepat kepada para pemain saya tanpa prasangka dan kesombongan. Saya hanya tahu satu cara untuk bekerja, terus meningkat. Saya pikir jika kami terus melakukan ini, kami lebih kuat dari musim lalu.”

Antonio Conte Ungkap Alasannya Tak Mainkan Pemain Barunya dari Awal

Antonio Conte Di Inggris, Finis Empat Besar Sudah Dibilang Sukses (Getty Images)
Getty Images

Tottenhan merupakan salah satu klub yang merekrut banyak pemain musim panas ini, tapi Conte sama sekali tak memainkan pemain barunya sejak awal lawan Soton. Dia membeberkan alasannya.

“Saya, saya tidak terkejut karena saya pikir saya menggunakan akal sehat karena saat ini kami memulai musim baru dan para pemain lama mencapai pencapaian besar musim lalu untuk mendapatkan tempat di Liga Champions,” kata Conte.

“Dalam 10 pertandingan terakhir saya pikir kami bermain sangat baik dan kami memiliki hasil yang fantastis. Pesan saya sangat jelas bahwa saya sangat percaya pada pemain lama dan saat ini mereka lebih dapat diandalkan daripada pemain baru karena mereka harus terus bekerja dengan kami dan terus menerapkan pengetahuan sepakbola.

“Dengan para pemain lama, saya selangkah lebih maju. Untuk alasan ini saya lebih suka mengandalkan pemain yang lebih lams dari awal tetapi saya pikir itu tepat setelah pertandingan ini dan hasil akhir.”

Conte baru memasukkan Ivan Perisic, Clement Lenglet, Yves Bissouma pada babak kedua, sedangkan Djed Spence dan Fraser Forster tetap dicadangan.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img