SAH! Antonio Conte Jadi Pelatih Anyar Tottenham Hotspur

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Tottenham Hotspur tak butuh waktu lama untuk menunjuk suksesor Nuno Espirito Santo yang dipecat pada Senin (1/11) lalu. Sehari setelah mendepak Nuno, The Lilywhites resmi menunjuk Antonio Conte sebagai suksesor.

Conte diikat dengan kontrak hingga musim panas 2023. Akan tetapi, The Lilywhites memiliki opsi untuk memperpanjang masa bakti Conte jika sang pelatih tampil mengesankan di London Utara.

- Advertisement -

“Kami dengan bangga mengumumkan penunjukan Antonio Conte sebagai pelatih kepala baru dengan kontrak hingga musim panas 2023, plus opsi perpanjangan,” tulis pernyataan lengkap Tottenham.

Di Tottenham, Conte akan kembali bekerja sama dengan direktur olah raga, Fabio Paratici. Keduanya sempat bekerja sama di Juventus pada periode 2011 hingga 2014.

ANTONIO CONTE SUDAH TAK ASING DENGAN ATMOSFER LIGA INGGRIS
- Advertisement -

Tottenham menjadi klub Inggris kedua yang ditangani Conte. Pelatih asal Italia itu juga sempat menangani Chelsea pada musim 2016-17 dan 2017-18.

Di Chelsea, Conte berhasil menunjukkan performa gemilang. Ia sukses mempersembahkan gelar Liga Inggris pada musim pertamanya dan Piala FA setahun berselang.

Antonio Conte - Tottenham Hotspur - @premierleague
twitter.com/premierleague
- Advertisement -

Dari 76 pertandingan Premier League, Conte meraih 51 kemenangan dan cuma 15 kali kalah. Catatan tersebut membuat Conte menjadi salah satu pelatih terbaik dalam sejarah The Blues dengan presentase kemenangan di angka 67 persen.

Akan tetapi, petualangan Conte di London Barat tidak berakhir manis. Ia didepak pada akhir musim 2017-18 karena terlibat perselisihan dengan petinggi serta sejumlah pemain Chelsea.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img