Apa yang Terjadi jika Robert Lewandowski Mogok Latihan?

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Drama transfer Robert Lewandowski masih belum menemukan titik terang. Bayern Munich dan Barcelona belum mencapai kesepakatan harga untuk striker asal Polandia yang berkeras ingin hengkang dari Saebener Strasse itu.

Menurut sumber-sumber di Spanyol, sudah sepekan ini tak ada lagi pembicaraan antara Bayern dan Barcelona. Andai situasi tak berubah, Lewandowski diharuskan memulai latihan untuk musim baru pada 12 Juli nanti seperti yang diungkapkan Direktur Olahraga Hasan Salihamidzic.

Robert Lewandowski dijadwalkan kembali ke Saebener Strasse pada 12 Juli.
Getty Images
- Advertisement -

Lalu, akankah Lewandowski memenuhi kewajiban itu? Tentu saja tak ada jaminan. Bukan apa-apa, kapten timnas Polandia itu sudah terang-terangan tak lagi mau bermain untuk Bayern. Satu-satunya klub yang ingin dia dibela adalah Barcelona.

“Tidak menutup kemungkinan Lewandowski mempertimbangkan mogok. Dia tak akan lagi datang ke tempat latihan dengan harapan bisa menekan Bayern untuk menyetujui transfer dengan Barcelona lebih cepat,” kata pengacara Dr. Andrej Dalinger seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Robert Lewandowski Bisa Terkena Denda

- Advertisement -

Akan tetapi, menurut Dalinger, putusan mogok tak sepenuhnya akan menguntungkan Robert Lewandowski. Kerugian juga bisa dituai eks striker Borussia Dortmund tersebut jika menilik hukum ketenagakerjaan yang berlaku di Jerman.

“Hukum di sini jelas: tak ada kerja, tak ada gaji. Jika dia tak memenuhi kewajiban kerja sesuai kontraknya, Bayern dapat menahan gajinya. Bayern juga bisa menjatuhkan denda yang biasanya antara 1-2 bulan gaji. Mengingat gaji Lewandowski tinggi, jumlahnya tentu besar,” ujar Dalinger.

Robert Lewandowski mungkin saja mogok karena tak lagi nyaman di Bayern Munich.
Getty Images
- Advertisement -

Hal terburuk, menurut Dalinger, Lewandowski menolak bekerja. Andai ini yang terjadi, mungkin saja akan ada peringatan luar biasa bagi dia sebagai langkah berikutnya. Namun, itu bisa berujung pada pemutusan kontrak. Bila sudah demikian, sang striker bisa bebas menentukan putusan sendiri.

Dalam pandangan Andrej Dalinger, Bayern Munich menghadapi dilema. Di satu sisi, mereka masih sangat membutuhkan Robert Lewandowski untuk membentuk tim yang kuat. Namun, di sisi lain, mereka juga tak akan mau membekukan sang pemain bila mogok latihan dan main.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img