Apakah Gol Toni Kroos ke Gawang Eibar Sah?

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Real Madrid sukses meraih kemenangan 3-1 atas Eibar di lanjutan Liga Spanyol, Senin (15/6/2020). Madrid unggul cepat oleh gol pemain asal Jerman, Toni Kroos di menit ke-4.

Gol dari Kroos berawal dari bola muntah yang didapatnya di dalam kotak penalti Eibar. Eks pemain Bayern Munich itu langsung mencocor bola dan tak bisa dihalau oleh kiper Eibar, Marko Dmitrovic.

- Advertisement -

Namun sebelum gol itu disahkan oleh wasit Guillermo Cuadra harus memeriksa Video Assistant Referee (VAR) terlebih dahulu. Pasalnya striker Madrid, Karim Benzema dianggap berada di posisi offside.

Apakah Gol Toni Kroos ke Gawang Eibar Sah
marca

Setelah melihat tayangan VAR, Cuadra akhirnya mensahkan gol indah dari Kroos tersebut. Dikutip Football5star.com dari marca, keputusan wasit Cuadra tak keliru.

Pasalnya dari tayangan VAR terlihat bahwa Benzema tepat berada di belakang pemain terakhir Eibar, Rober Correa.

- Advertisement -

“Terlihat kaki pemain Eibar itu seperti kaki dari Benzema sepintas,” kata pakar wasit, Andujar Oliver.

Dalam laga ini, VAR kembali digunakan oleh wasit Cuadra saat mensahkan gol dari Eibar yang dicetak oleh Pedro Bigas. Gol yang terjadi di menit ke-60 tersebut berawal dari sepakan Pablo De Blasis yang membentur Rodrygo Goes, bola lalu menyentuh punggung Bigas dan gagal diantisipasi dengan sempurna oleh Courtois.

Wasit sempat meminta penilaian dari Video Assistant Referee (VAR) terkait potensi offside Bigas. VAR kemudian memutuskan gol itu sah.

Kemenangan 3-1 Madrid ata Eibar membuat mereka saat ini tetap berada di posisi kedua klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 59 poin terpaut tiga poin dari Barcelona.

https://www.youtube.com/watch?v=36YdKKFOADc
- Advertisement -
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img