APPI Heran Hiburan di TV Jalan Terus, Tapi Liga 1 Sulit

Football5Star.com, Indonesia – Asosiasi Pesepak bola Profesional Indonesia (APPI) heran hiburan di televisi nasional bisa jalan terus tapi Liga 1 2021-22 masih sulit. Kondisi itulah yang akhirnya membuat para pemain bergerak menyuarakan agar kompetisi bisa diputar.

- Advertisement -

Seperti diketahui, APPI memang belakangan mulai vokal menyuarakan permintaan kepada pihak terkait agar Liga 1 2021-22 bisa berjalan. Mereka bahkan sudah mengirim surat terbuka kepada Presiden Joko Widodo untuk membantu hal itu.

Ketua APPI, Firman Utina, mengaku sebenarnya heran mengapa begitu susahnya sepak bola berjalan di tengah pandemi Covid-19. Padahal, para klub dan pemain sudah sepakat soal protokol kesehatan, plus telah divaksinasi. Piala Menpora 2021 lalu pun bisa jadi pembuktian tak adanya klaster Covid-19 dari sepak bola.

“APPI tentu tidak secara kacamata kuda hanya meminta kompetisi berjalan. Kami juga ingin duduk bersama untuk mengetahui kenapa sepakbola belum dapat berjalan jika memang protokol yang ada telah dibuat dengan ketat dan benar,” ungkap Firman Utina dikutip dari Antara.

Firman menyebut, para pemain Liga 1 dan Liga 2 sebenarnya sangat terdampak dari tak adanya kompetisi. Mereka merupakan tulang punggung keluarganya. Dari situlah mereka akhirnya bertanya-tanya dan berkeluh kesah tentang situasi saat ini.

“Pertanyaan-pertanyaan dari pemain itu seperti kapan liga dimulai? Kami (para pemain itu) kan sudah divaksin. Kenapa hiburan lainnya di televisi bisa ada sementara sepak bola tidak dapat berlangsung tanpa penonton? Pertanyaan-pertanyaan tersebut hanya bisa dijawab oleh Bapak Presiden,” papar Firman.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -