Arda Turan Ungkap Sosok yang Hancurkan Kariernya di Barcelona

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Gelandang asal Turki, Arda Turan, mengatakan kalau Ernesto Valverde merupakan sosok yang menghancurkan kariernya di Barcelona. Menurut Turan, Valverde sama sekali tak memberikannya kesempatan bermain.

- Advertisement -

Kedatangan Valverde pada musim 2017-18 menjadi akhir dari petualangan Turan bersama Blaugrana. Pasalnya, Valverde sama sekali tak memberikan kesempatan bermain untuk Turan. Padahal, Turan mampu menunjukkan penampilan yang cukup baik di musim 2016-17.

“Ernesto Valverde sama sekali tak memberikan saya menit bermain,” ungkap Arda Turan dikutip dari Goal. “Padahal, di musim sebelumnya hanya Luis Suarez dan Lionel Messi yang berhasil mencetak lebih banyak assist dari saya.”

Arda Turan - Barcelona - Ernesto Valverde - The Sun
The Sun

Enam bulan setelah menunjuk Valverde, Barcelona melepas Turan dengan status pinjaman ke Istanbul Basaksehir. Menurut Valverde, Turan dilepas ke Basaksehir karena sudah tak nyaman bermain di Nou Camp.

“Arda Turan adalah pemain yang ada di sini. Dia sangat berbakat, dia telah menujukkan itu tidak hanya di Barcelona, tapi juga Atletico Madrid. Mungkin dia tidak memiliki kesempatan yang dia inginkan tahun ini, tapi saya tidak punya kata-kata lain,” kata Valverde pada Januari 2018 lalu.

Karier Turan bersama Basaksehir pun tak lepas dari kontroversi. Lima bulan setelah mendarat di Basaksehir, Turan mendapat sanksi larangan tampil dalam 16 pertandingan setelah mendorong wasit.

Tak hanya itu, pada 2019 lalu, Turan juga dituntut 32 bulan penjara. Tuntutan itu datang setelah Turan terlibat perkelahian di sebuah klub malam.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img