Arema FC Bocorkan Nasib Piala Wali Kota Solo yang Terancam Batal

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Arema FC tak menampik Piala Wali Kota Solo 2021 saat ini tengah berada di ujung tanduk akibat kasus Covid-19 yang meningkat. Mereka menyebut panitia pelaksana (panpel) sudah berkoordinasi dengan klub peserta terkait rencana penjadwalan ulang turnamen.

Seperti diketahui, Piala Wali Kota Solo 2021 memang rencananya akan mulai dihelat 20 Juni sampai 26 Juni mendatang. Namun, belakangan kasus Covid-19 di Jawa Tengah tengah meningkat. Menurut sumber Satgas per 13 Juni 2021, Jateng menjadi penyumbang terbanyak daerah zona merah Covid-19, yakni tujuh wilayah.

- Advertisement -

Kondisi itu memaksa panpel harus putar otak untuk menggelar pertandingan. Arema FC melalui rilis resminya menyebut saat ini panpel turnamen pramusim itu sedang berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait.

Daftar Tim dan Hadiah Piala Wali Kota Solo 2021

“Manajemen Arema FC menghormati keputusan Panpel dan pihak kepolisian terkait penjadwalan ulang Piala Wali Kota Solo,” tulis Arema dalam Twitter resminya

- Advertisement -

“Berdasarkan keterangan Panpel dalam manager meeting bersama klub peserta Piala Wali Kota solo, penjadwalan ulang ini merupakan bentuk antisipasi terhadap tingginya angka COVID-19 di Jateng. Tetap semangat @persisofficial dan @kaesangp optimis segera teratasi,” sambung dia.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming pun tak menampik turnamen tersebut bisa batal atau ditunda. Apalagi, dia baru saja dihubungi oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

- Advertisement -

“Nanti saya kasih kabar terbarunya ya. Mungkin sore, besok, atau Rabu. Tadi pagi ditelpon Pak Gubernur dan Pak Kapolda. Yang penting harus waspada dahulu,” ungkap Gibran Rakabuming.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img