Argentina vs Arab Saudi: Messi Bikin Rekor tapi Tim Tango Kalah Memalukan

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Kejutan langsung tercipta pada laga pertama Grup C. Argentina yang diunggulkan justru dipermalukan Arab Saudi dengan skor 1-2.

Albiceleste langsung menggebrak di awal laga. Peluang pertama didapat Lionel Messi melalui tendangan terukurnya.

- Advertisement -

Akan tetapi bola masih bisa ditepis kiper Mohammed Al Khalil Al Owais. Gol baru benar-benar tercipta pada menit ke-10. Melalui tayangan VAR wasit menunjuk titik putih untuk Tim Tango.

argentina vs arab saudi
#FIFAWorldCup

Messi yang maju sebagai eksekutor sukses menyelesaikan tugas. Gol La Pulga sekaligusmenempatkannya dalam buku sejarah.

- Advertisement -

Dia tercatat jadi satu-satunya pemain Argentina yang mampu mencetak gol pada empat Piala Dunia berbeda. Sebelumya bintang Paris Saint-Germain cetak gol pada Piala Dunia 2006, 2014, 2018. Dan sekarang 2022.

Unggul cepat membuat para pemain kian bernafsu menambah gol. Dua gol lagi pun sempat tercipta melalui kaki Lautaro Martinez.

- Advertisement -

Akan tetapi gol dianulir karena Lautaro sudah lebih dulu berdiri dalam posisi offside. Sampai babak pertama berakhir skor 1-0 tidak berubah.

Memasuki babak kedua situasi berbalik drastis. Arab Saudi yang di babak pertama sering ditekan berhasil mengejutkan.

Babak kedua berjalan empat menit Saleh Al Shehri sukses menyamakan kedudukan. Gol penyama benar-benar menjadi momen untuk Arab Saudi.

argentina vs arab saudi
@FIFAWorldCup

Karena saat laga berjalan 53 justru mereka berhasil membalikkan keadaan. Kali ini gol tercipta atas nama Salem Al Dawsari melalui tendangan melengkung kaki kanan.

Lionel Scaloni seakan tak percaya timnya tertinggal oleh Arab Saudi. Tak ingin membuang waktu dia pun melakukan beberapa pergantian.

Julian Alvarez dan Lisandro Martinez di turunkan. Keputusan ini cukup memengaruhi performa Albiceleste yang ters  menggempur lawan.

Argentina dalam Posisi Terjepit

Beberapa peluang pun berhasil didapat. Seperti lewat tendangan Angel Di Maria dan sundulan Messi. Namun, ketangguhan kiper Arab  membuat skor tidak berubah.

argentina vs arab saudi
@iF2is

Sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya laga tidak ada gol tambahan yang tercipta. Hasil ini jelas mengejutkan semua orang.

Apalagi pada beberapa edisi sebelumnya Arab Saudi selalu kalah telak di laga pembuka. Tak pelak kemenangan ini membawa mereka memuncaki klasemen Grup C dengan tiga angka.

Sementara Argentina harus puas duduk di juru kunci. Bagi pasukan Lionel Scaloni hasil ini jelas jadi pukulan telak karena Langkah untuk lolos akan sangat berat.

Susunan Pemain:

Argentina (4-3-3): 23-Emiliano Martinez; 3-Nicolas Tagliafico, 19-Nicolas Otamendi, 13-Crstian Romero, 26-Nahuel Molina; 7-Rodrigo de Paul, 5-Leandro Paredes, 17-Papu Gomez; 11-Angel Di Maria, 22-Lautaro Martinez, 10-Lionel Messi

Pelatih: Lionel Scaloni

Arab Saudi (4-3-3): 21-Mohammed Khalil Al Owais; 12-Saud Abdulhamid, 17-Hassan Al Tambakti, 5-Ali Al Bulayhi, 13-Yasir Al Bharan; 23-Mohamed Kanno, 8-Abdelah Al Malki, 7-Salman Al Faraj; 9-Feras Albrikan, 11-Saleh Al Shehri, 10-Salem Al Dawasri

Pelatih: Harve Rennard

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img