Hasil Argentina vs Brasil: La Albiceleste Tertahan 0-0 di San Juan

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Argentina harus menanti lebih lama untuk memastikan lolos ke Piala Dunia 2022. Pasalnya, laga Argentina vs Brasil pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di San Juan, Rabu (17/11/2021) pagi WIB, berakhir 0-0.

Pada laga si Stadion San Juan Bicentenario, tim tamu pada laga Argentina vs Brasil tak turun dengan tim terbaik. Neymar mengalami cedera, sementara Casemiro terkena akumulasi kartu kuning. Sebaliknya, timnas Argentina turun dengan susunan terbaik, termasuk Lionel Messi.

- Advertisement -

Turun dengan susunan pemain lebih baik dan bermain di kandang sendiri, tak heran bila La Albiceleste lebih menguasai permainan dan menekan pertahanan Selecao sejak wasit Andres Cunha Soca memulai laga. Apalagi, mereka memang butuh kemenangan untuk memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022.

Gawang Allison Becker tak kebobolan pada laga Argentina vs Brasil.
Getty Images

Brasil baru bisa melakukan serangan berbahaya pada menit ke-13. Berawal dari tendangan sudut Argentina yang gagal, Fred melakukan solo run, lalu melepaskan umpan kepada Vinicius Junior di sisi kiri. Namun, pemain Real Madrid itu tak mampu memberikan ancaman. Bola yang dikuasainya meluncur ke luar lapangan.

- Advertisement -

Lima menit berselang, Vinicius kembali mendapatkan peluang. Meneruma umpan terobosan Lucas Paqueta, dia lolos dari jebakan offside. Namun, lagi-lagi, dia tak mampu mengancam gawang yang dikawal Emiliano Martinez. Tendangan lobnya meluncur ke samping kiri gawang tuan rumah.

menariknya, Argentina yang lebih menguasai permain juga tak mampu membuat ancaman berarti ke gawang Allison Becker. Messi dan Lautaro Martinez tak mendapatkan kesempatan melakukan aksi-aksi berbahaya karena alur bola kerap tak tiba ke kaki mereka.

- Advertisement -

Memasuki akhir laga Argentina vs Brasil, tekanan dari tuan rumah makin gencar. Beberapa kali manuver Messi cs. menggoyang pertahanan tim tamu. Alisson pun sempat dipaksa melakukan penyelamatan gemilang terhadap sebuah tendangan keras dari luar kotak penalti.

Tetap Tanpa Gol

Memasuki babak kedua, tempo laga Argentina vs Brasil tak berubah. La Albiceleste tetap lebih dominan dan penguasaan bola, tapi kesulitan membuat peluang emas. Putusan pelatih Lionel Scaloni menarik Lautaro Martinez dan Leandro Paredes dengan memasukkan Joaquin Correa dan Lisandro Martinez tak berdampak instan.

Lagi-lagi, peluang berbahaya justru didapatkan Brasil. Pada menit ke-61, jantung para pendukung tuan rumah dibuat bedegup kendang. Berawal dari tendnagan sudut, bola muntah disambar Fred. Tembakannya melesat tak terjangkau Emiliano Martinez, tapi hanya membentur mistar gawang.

Partai Argentina vs Brasil berlangsung ketat hingga akhir.
Getty Images

Kesulitan mencetak gol membuat tensi permainan memanas. Di lapangan, kerap terjadi cekcok antarpemain karena benturan dan provokasi. Wasit sampai harus mengeluarkan 7 kartu kuning sepanjang 90 pertandingan di San Juan itu. Rinciannya, empat untuk pemain Argentina dan tiga untuk pemain Brasil.

Sementara itu, gawang kedua tim tetap perawan hingga wasit mengakhiri pertandingan. Hasil 0-0 ini membuat timnas Argentina gagal memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022. Mereka harus menanti pertandingan berikutnya.

Susunan Pemain Argentina vs Brasil

Argentina (4-4-2): 23-Emiliano Martinez, 21-Nahuel Molina, 13-Cristian Romero (6-German Pezzella 53), 19-Nicolas Otamendi, 8-Marcos Acuna, 11-Angel Di Maria (15-Julian Alvarez 74), 7-Rodrigo De Paul, 5-Leandro Paredes (2-Lisandro Martinez 46), 20-Giovani Lo Celso (17-Nicolas Dominguez 86), 10-Lionel Messi, 22-Lautaro Martinez (16-Joaquin Correa 46)
Pelatih: Lionel Scaloni

Brasil (4-2-3-1): 1-Alisson Becker, 2-Danilo, 4-Marquinhos, 14-Eder Militao, 6-Alex Sandro, 15-Fabinho, 8-Fred, 19-Raphinha (18-Antony 70), 17-Lucas Paqueta (7-Gerson 79), 20-Vinicius Junior, 21-Mateus Cunha
Pelatih: Adenor Leonardo Bacchi “Tite”

K. Kuning: Paredes 45, Romero 50, Pezzella 59, Acuna 77 – Paqueta 45, Fabinho 73, Antony 77
K. Merah:
Wasit: Andres Cunha Soca

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img