Jelang Lawan Ajax, Bayern Munich Panggil Ibrahimovic

BACA JUGA

Banner Gamespol Baru

Football5Star.com, Indonesia – Setelah kalah 2-3 dari 1.FC Koeln pada uji tanding pramusim pertama, Bayern Munich menatap laga kedua. Akhir pekan nanti, anak-anak asuh Julian Nagelsmann akan melawan AFC Ajax pada ajang AUDI Cup. Untuk laga itu, sang pelatih memanggil pemain muda lagi. Dia adalah Arijon Ibrahimovic.

Seperti dilaporkan Bild, Ibrahimovic terlihat mengikuti sesi latihan tim utama Bayern di bawah arahan Nagelsmann. Gelandang serang tersebut terlihat antusias menunjukkan kebolehannya di antara para pemain senior macam Sven Ureich dan Eric Maxim Choupo-Moting.

- Advertisement -

Keberadaan Ibrahimovic jadi kejutan tersendiri. Pasalnya, pemain berdarah Jerman-Kosovo itu baru berumur 15 tahun. Namun, seperti Lucas Copado yang berumur 17 tahun, dia pada musim ini resmi berada di skuat tim U-19 Bayern Munich. Tentu saja itu karena skill dan kemampuannya.

Sejak beberapa tahun lalu, Arijon Ibrahimovic sudah disebut-sebut sebagai talenta terbaik yang dimiliki akademi Bayern. Saat membela tim U-17, dia kerap bermain sebagai gelandang box to box dalam formasi 4-3-3. Kelebihannya antara lain sentuhan pertama yang baik, visi permainan, umpan-umpan akurat, dan pergerakan yang cair.

Alasan Nagelsmann Panggil Arijon Ibrahimovic

Pemanggilan Arijon Ibrahimovic sebetulnya tak masuk rencana awal Julian Nagelsmann. Salah satunya tentu karena umur sang pemain yang baru 15 tahun. Demikian pula dengan Copado yang berumur 17 tahun. Namun, keadaan memaksa sang pelatih memanggil mereka ke tim senior.

Saat ini, Bayern dilanda krisis pemain. Selain sebagian besar pemain tim utama masih menjalani libu setelah tampil di EURO 2020, beberapa pemain mengalami cedera. Lucas Hernandez, Alphonso Davies, dan Marc Roca dipastikan harus beristirahat hingga beberapa pekan ke depan.

Keadaan makin parah setelah uji tanding lawan Koeln. Christopher Scott dan Taylor Booth mengalami cedera otot. Alhasil, untuk menghadapi tiga uji tanding dalam sepekan, dia harus melirik lagi para pemain di tim-tim junior. Pilihan pun jatuh pada Arijon Ibrahimovic yang membela tim U-19.

Bukan tanpa sebab Julian Nagelsmann melirik pemain-pemain dari tim U-19. Dia melakukan hal itu karena tak dapat mengikutsertakan para pemain tim Bayern II. Pasalnya, tim asuhan Danny Schwarz dan Martin Demichelis sudah mulai menjalani kompetisi Regionalliga.

[better-ads type=’banner’ banner=’156435′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img