Arnaut Danjuma Senang Bisa Puaskan Louis van Gaal

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Arnaut Danjuma berbunga-bunga. Kembali membela timnas Belanda, pemain Villarreal itu tampil apik dan membuat 1 gol dalam pesta kemenangan 6-0 yang diraih De Oranje atas Gibraltar pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (12/10/2021) dini hari WIB.

Meskipun hanya turun sebagai pemain pengganti, Danjuma tampil luar biasa dan penuh semangat. Lima belas menit setelah masuk menggantikan Steven Bergwijn, dia menjebol gawang lawan setelah menerima umpan Wout Weghorst.

Arnaut Danjuma mampu memuaskan pelatih Louis van Gaal.
Getty Images
- Advertisement -

“Aku memang berusaha menunjukkan diri sebaik mungkin. Inilah gaya mainku. Aku senang dan bangga dapat membela timnas lagi. Kupikir pelatih pun puas dengan penampilanku,” urai Arnaut Danjuma seperti dikutip Football5Star.com dari Nederlandse Omroep Stichting.

Louis van Gall memang menyukai performa Danjuma. Dia menyebut sang pemain sebagai pengganti yang sangat berguna bagi timnas Belanda. “Dia jadi pengganti spektakuler. Dia punya dribel bagus dan umpan-umpan silang akurat,” kata sang pelatih.

Arnaut Danjuma Tunjukkan Religiusitas

Selain gol dan performa di lapangan, ada hal lain yang menonjol dari sosok Arnaut Danjuma. Dia memperlihatkan sikap religius. Sebelum memasuki lapangan, dia berdoa dengan mengangkat kedua tangannya.

Setelah pertandingan, dia juga tak lupa mengucap syukur kepada Tuhan. “Alhamdulillah, kesabaran itu sangatlah berharga,” tulis pemain berumur 24 tahun itu di akun Twitter-nya.

Arnaut Danjuma berdoa sebelum memasuki lapangan.
Twitter @Danjuma

Kesabaran yang dimaksud Danjuma tentu saja soal penantian untuk kembali membela timnas Belanda. Dia sempat menjalani debut pada 13 Oktober 2018 ketika De Oranje menghadapi Jerman. Tiga hari kemudian, dia mencetak gol saat imbang 1-1 dengan Belgia. Namun, setelah itu, dia seolah terlupakan.

Kesempatan comeback akhirnya didapatkan setelah De Oranje ditangani Van Gaal. Berkat performa apik bersama Villarreal di LaLiga dan Liga Champions, dia akhirnya kembali mengenakan jersi timnas Belanda.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img