Menilai Seorang Pemain dari Sudut Pandang Arrigo Sacchi

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Arrigo Sacchi dikenal sebagai salah satu pelatih terbaik dunia sepanjang masa. Ia menjalani musim penuh kesuksesan bersama AC Milan dari 1987 hingga 1991 silam.

Untuk membentuk The Dream Team, banyak hal dilakukan Sacchi. Satu yang menjadi fokusnya adalah pemain yang dimiliki.

arrigo sacchi
nssmagazine
- Advertisement -

Nakhoda Italia punya penilaian tersendiri untuk menentukan pemainnya. Menurutnya semua pemain wajib memiliki kecerdasan, kerendahan hati, dan keinginan yang kuat.

“Selalu ada empat hal yang saya cari dalam diri seorang pemain. Yaitu kecerdasan, kesopanan, kerendahan hati, dan keinginan kuat,” kata Arrigo Sacchi seperti dikutip Football5star dari The Telegraph, Sabtu (30/10/2021).

arrigo sacchi
Getty Images
- Advertisement -

“Ketika say atiba pertama kali di Milan ada pemain yang tidak saya inginkan karena saya tahu dia selalu keluar malam dan tidur di tempat latihan. Berlusconi kemudian bertanya pada saya ‘Siapa yang harus kita datangkan?’. Saya jawab ‘Tidak ada, kita harus memainkan pemain yang ada yang lebih sopan dan mau belajar’,” sambungnya.

Arrigo Sacchi Bandingkan Massaro dan Gullit

Selama menukangi AC Milan, pelatih 75 tahun sudah menangani banyak pemain hebat. Dari sekian banyak nama ada Daniele Massaro dan Ruud Gullit yang mencuri perhatiannya.

arrigo sacchi
rossoneriblog
- Advertisement -

Pada awalnya ia tidak suka dengan sikap malas Massaro. Sebaliknya, sang legenda dibuat takjub oleh etos kerja Gullit.

“Profil dan mentalitas pemain sangat penting. Daniele Massaro adalah pemain yang secara teknis sangat baik, tapi pada awalnya dia tidak bekerja keras, jadi dia harus belajar,” ia menambahkan.

“Ruud Gullit adalah pengaruh besar, tidak hanya secara teknis, tapi dari sudut pandang manusia. Semangatnya sama pentingnya dengan bakat yang dia miliki. Kerja keras, serta gaya permainan adalah inti dari segalanya,” tutup Arrigo Sacchi.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img