SAH! Jorginho Menyeberang ke Arsenal

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Usai sudah petualangan Jorginho bersama Chelsea. Gelandang timnas Italia itu resmi dipinang Arsenal pada Rabu (1/1) dinihari WIB, beberapa jam sebelum bursa transfer musim dingin 2022 ditutup.

The Gunners tidak menyebut biaya yang dikeluarkan untuk mendaratkan Jorginho ke London Utara. Media-media Inggris menyebut pemain kelahiran Brasil itu ditebus dengan banderol 11,3 juta poundsterling.

- Advertisement -

“Jorginho adalah gelandang cerdas, punya kemampuan memimpin luar biasa serta memiliki banyak pengalaman bermain di Premier League dan kancah internasional,” ujar manajer The Gunners, Mikel Arteta, dilansir Football5Star dari laman resmi klub.

“Dia telah memenangkan banyak gelar sepanjang kariernya, tapi dia masih sangat lapar dan siap memberikan kontribusi maksimal di sini. Kami sangat senang dengan kedatangan Jorginho,” kata Arteta menambahkan.

ARSENAL AKTIF DI BURSA TRANSFER MUSIM DINGIN
- Advertisement -

Kedatangan Jorginho ke Stadion Emirates semakin menegaskan keseriusan The Gunners untuk meraih gelar Premier League 2022-23. Jorginho menjadi pemain ketiga yang diangkut The Gunners di bursa transfer musim dingin 2023.

Dua pemain yang terlebih dahulu datang ke London Utara adalah Jakub Kiwior dan Leandro Trossard. Kiwior diangkut dari Spezia dengan harga 22 juta poundsterling, sementara Trossard ditebus dari Brighton dengan mahar 21 juta poundsterling.

Jakub Kiwior Resmi Jadi Rekrutan Kedua Arsenal di Januari (@arsenal)
twitter.com/arsenal
- Advertisement -

The Gunners hanya melepas satu pemain bulan ini. Mereka meminjamkan pemain muda, Marquinhos, ke Norwich City hingga akhir musim 2022-23.

Akan tetapi, mereka kehilangan Mohamed Elneny karena cedera. Pemain asal Mesir itu bakal absen selama beberapa bulan ke depan dan posisinya digantikan oleh Jorginho.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img