Arsenal Menang 3-0, Arteta Kagumi Semangat Eddie Nketiah

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Arsenal sukses meraih kemenangan 3-0 atas AFC Wimbledon di Piala Carabao, Kamis (23/9/2021). Kemenangan tiga gol tanpa balas ini disambut suka cita oleh pelatih Mikel Arteta.

- Advertisement -

Mikel Arteta usai pertandingan memuji semangat juang yang ditunjukkan para pemain mudanya. Menurut Arteta, para pemain muda menunjukkan determinasi untuk bisa meraih kemenangan pada laga tersebut.

Arsenal Menang 3-0, Arteta Kagum dengan Semangat Eddie Nketiah
Sky Sport

Salah satu pemain muda yang mendapat pujian khusus dari Arteta ialah Eddie Nketiah. Menurut Arteta, Eddie Nketiah menunjukkan kemampuan terbaiknya di laga tersebut.

“Saya sangat bangga dengan anak ini. Dia belum banyak bermain, ada banyak spekulasi tentang dirinya. Cara dia berlatih, cara dia berperilaku dan dia selalu bersedia membantu tim,” ucap Arteta seperti dikutip Football5star.com dari Sky Sport.

“Dia sepenuhnya layak mendapatkan apa yang terjadi karena dia berlatih dan mempersiapkan dirinya seperti binatang buas,” tambah pelatih asal Spanyol tersebut.

Arsenal Menang 3-0, Arteta Kagum dengan Semangat Eddie Nketiah
Sky Sport

Arteta pun tak ragu menyebut bahwa Eddie Nketiah memiliki hal yang bisa dipelajari oleh pemain muda lainya.

“Saya pikir Eddie memberi kita pelajaran setiap hari tentang bagaimana seorang profesional hidup di pekerjaan ini,”

“Dia berlatih keras daripada orang lain. Dia menjaga dirinya sendiri dan dia mendukung setiap hari rekan setimnya dalam keadaan apa pun,”

Arsenal Lebih Unggul Dibanding Wimbledon

Pada laga melawan Wimbledon, Mikel Arteta tidak hanya menurunkan pemain muda seperti Eddie Nketiah. Pelatih Spanyol itu juga memainkan full back muda, Nuno Tavares, gelandang muda Albert Sambi Lokonga serta winger Gabriel Martinelli.

Arsenal Menang 3-0, Arteta Kagum dengan Semangat Eddie Nketiah
Sky Sport

Meski begitu, komposisi pemain Arsenal bukan lawan yang mudah bagi Wimbledon. Arsenal unggul terlebih dahulu pada menit ke-11 lewat penalti Alexandre Lacazette.

Pada babak kedua, dua pemain muda Arsenal tunjukkan kemampunnya dengan mencetak dua gol. Menit ke-77, Emile Smith Rowe sukses membawa The Gunners unggul 2-0. Menit ke-80, Eddie Nketiah menutup pertandingan menjadi 3-0.

“Saya senang untuknya (Eddie Nketiah). Bukan suatu kebetulan bahwa dia mampu tampil di level itu dan secara fisik bagaiman dia mengatur permainan karena dia berlatih setiap hari jadi saya senang untuknya,” tutup Arteta.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img