Arsenal Pastikan Punya 3 Gabriel Musim Depan

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Arsenal dipastikan memiliki 3 pemain dengan nama depan sekaligus panggilan Gabriel pada musim depan. Setelah Gabriel Magalhaes dan Gabriel Martinelli, kini The Gunners mendaratkan Gabriel Jesus dari rival di Premier League, Manchester City.

Menurut laporan London Evening Standard, The Gunners mengeluarkan uang 45 juta pounds atau 52 juta euro untuk mendapatkan Jesus. Adapun sang pemain diikat dengan kontrak jangka panjang, berdurasi 5 tahun, dan akan memakai nomor punggung 9.

Gabriel Jesus dibeli Arsenal seharga 52 juta euro.
standard.co.uk
- Advertisement -

Pelatih Mikel Arteta menyambut antusias kesuksesan The Gunners mendatangkan Jesus. Penyerang asal Brasil itu memang dibutuhkan untuk mengisi kekosongan di lini depan sepeninggal Pierre-Emerick Aubameyang ke Barcelona dan Alexandre Lacazette yang pulang ke Olympique Lyon.

“Saya kenal baik Gabriel secara personal. Kita juga sangat tahu kiprahnya di Premier League yang sangat sukses,” ujar Mikel Arteta seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Arsenal. “Posisi ini memang sudah jadi perhatian kami sejak lama dan kini kami mendapatkan pemain yang diinginkan. Ini membuat saya sangat senang.”

Pengeluaran Arsenal Sudah Hampir 100 Juta Euro

- Advertisement -

Hal serupa diungkapkan Direktur Olahraga Edu Gaspar. “Kami senang sudah mengamankan transfer Gabriel. Siapa pun yang tahu sepak bola, pasti tahu kualitas Gabriel Jesus,” ujar pria asal Brasil tersebut. “Sudah lama kami mengagumi Gabriel.”

Edu menilai transfer Jesus sebagai investasi penting. Selain sudah mengemuka di level internasional bersama timnas Brasil, sang pemain juga baru berumur 25 tahun. “Kami sangat menantikan dia bergabung dengan rekan-rekan barunya jelang musim baru,” ucap dia lagi.

Gabriel Jesus akhirnya resmi berseragam Arsenal.
standard.co.uk
- Advertisement -

Perekrutan Gabriel Jesus membuat pengeluaran Arsenal di bursa transfer kali ini kian membengkak. Tak tanggung-tanggung, The Gunners hampir mengeluarkan 100 juta euro! Berdasarkan Transfermarkt, klub asal London Utara itu dudah mengucurkan uang 97,12 juta euro.

Sebelum mengeluarkan uang 52 juta euro untuk Jesus, The Gunners telah lebih dulu membelanjakan 45,12 juta euro untuk tiga pemain. Mereka membeli Fabio Viera dari FC Porto seharga 35 juta euro, Matt Turner dari New England Revolution seharga 6,36 juta euro, dan Marquinhos dari Sao Paulo seharga 3,5 juta euro.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img