Kalahkan Wolves, Arsenal Semakin Mantap di Puncak

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Martin Odegaard berhasil mencetak dua gol dan membawa Arsenal menang 2-0 melawan Wolves pada pekan ke-16 Premier League (13/11/22). Hasil ini membuat mereka menyelesaikan musim sebelum jeda Piala Dunia dengan sempurna.

Arsenal sebenarnya mencetak gol pada menit kelima lewat Gabriel Jesus. Tapi gol dianulir karena dia berada pada posisi offside.

Kalahkan Wolves, Arsenal Semakin Mantap di Puncak - Martin Odegaard (@iF2is)
@iF2is
- Advertisement -

Wolves punya peluang pertamanya pada menit ke-19 lewat sepakan keras Goncalo Guedes, tapi melebar tipis ke atas gawang.

Jesus masih belum bisa mengakhiri paceklik golnya. Di menit ke-34, tendangannya membentur mistar gawang.

- Advertisement -

The Gunners akhirnya berhasil mencetak gol di menit ke-54. Fabio Vieira mendapatkan umpan di sisi kiri kotak penalti dan langsung memberi umpan cutback ke depan gawang dan Martin Odegaard hanya tinggal lakukan tap in.

Odegaard berhasil mencetak gol kedua di menit ke-75. Tendangan Gabriel Martinelli ditepis Jose Sa, tapi kapten timnas Norwegia itu berhasil menyambar bola liar dengan kaki kirinya.

- Advertisement -

Skor 2-0 bertahan hingga akhir. Kalahnya Manchester City 1-2 melawan Brentford membuat Arsenal kini berjarak lima poin dari mereka di puncak klasemen.

Arsenal Lebih Dewasa

Kalahkan Wolves, Arsenal Semakin Mantap di Puncak - Mikel Arteta (@charles_watts)
@charles_watts

Pelatih Mikel Arteta mengatakan bahwa pemainan timnya di laga ini jauh lebih dewasa ketimbang di laga lawan Chelsea pekan lalu.

“Secara fisik, mereka benar-benar memberikan segalanya, dan mereka menunjukkan lagi, dalam pertandingan yang sangat berbeda dari Chelsea, banyak kedewasaan dan pemahaman tentang apa yang harus dilakukan untuk keluar dan mendapatkan tiga poin,” ujar Arteta seperti dilansir Football5Star.com dari laman resmi klub.

“Itu adalah pertandingan besar sebelum Piala Dunia. (Ada) banyak pembicaraan, banyak kebisingan di sekitar banyak individu dan tim nasional dalam beberapa hari terakhir, jadi itu sulit untuk dipersiapkan, tetapi saya pikir para pemain sudah siap secara mental.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img