Eks Wasit Liga Inggris: Arsenal Tak Seharusnya Dapat Penalti Lawan West Ham

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Mantan wasit Liga Inggris, Mark Clattenburg, menilai Arsenal tak seharusnya mendapat penalti pada partai melawan West Ham United dinihari tadi. Clattenburg mengatakan operator VAR, Peter Bankes, telah membuat kesalahan fatal.

The Gunners mendapat penalti pada menit ke-67 setelah Alexandre Lacazette dilanggar Vladimir Coufal di area terlarang. Tak cuma dihukum penalti, The Hammers juga musti menjalani sisa pertandingan dengan 10 pemain karena Coufal mendapat kartu kuning kedua gara-gara menjatuhkan Lacazette.

Arsenal - West Ham United - Mark Clattenburg - premierleague. com
premierleague.com
- Advertisement -

“Vladimir Coufal memenangkan bola dari Lacazette. Itu adalah tekel yang bersih dan tidak membahayakan Lacazette. Bagaimana bisa tekel seperti itu berbuah penalti?” jelas Clattenburg dilansir Football5Star dari Daily Mail.

“Peter Bankes seharusnya meminta Anthony Taylor melihat monitor di pinggir lapangan dan seharusnya membatalkan penalti kepada Arsenal. Apakah Bankes takut dimarahi Taylor yang merupakan salah satu wasit paling berpengalaman di Liga Inggris musim ini? Saya tidak tahu,” katanya menambahkan.

PENALTI ARSENAL GAGAL BERBUAH GOL
- Advertisement -

West Ham sempat bernapas lega ketika penalti Lacazette berhasil diselamatkan Lukasz Fabianski. Kegagalan penalti Lacazette sangat disayangkan manajer The Gunners, Mikel Arteta.

Di mata Arteta, Lacazette bisa membunuh momentum West Ham apabila sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Namun, ia tidak mau memusingkan kegagalan Lacazette karena The Gunners tetap berhasil meraih poin penuh setelah Emile Smith Rowe mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir.

Arsenal - West Ham United - Mark Clattenburg - premierleague. com 3
premierleague.com
- Advertisement -

“Sayang sekali kami gagal mencetak gol dari titik penalti. Jika penalti itu menjadi gol, maka kami bisa membunuh momentum lawan. Mereka adalah tim yang bisa mencetak gol dari situasi apa pun jika kami lengah,” jelas Arteta kepada BBC Sport.

Kemenangan atas West Ham membuat The Gunners berhasil naik ke peringkat keempat klasemen Liga Inggris. Mereka kini memiliki keunggulan satu angka dari West Ham yang terlempar ke urutan kelima.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img