Mikel Arteta Berharap Arsene Wenger Kembali ke Arsenal

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, berharap Arsene Wenger bisa lebih dekat dengan The Gunners entah menjabat sebagi staf atau salah satu petinggi klub. Arteta yakin Wenger masih bisa berguna untuk Arsenal.

- Advertisement -

Wenger bergabung ke Arsenal pada tahun 1996 dan tetap di sana sebagai pelatih hingga 2018. Dalam 22 tahun, pelatih asal Prancis itu memimpin tim ke satu final Liga Champions dan memenangkan tiga trofi Premier League, serta rekor tujuh Piala FA.

Dia sering dikritisi pada akhir-akhir masa jabatannya karena lebih sering finis di posisi ke-4 dan jarang bertarung untuk memperebutkan gelar Premier League.

Mikel Arteta Berharap Arsene Wenger Kembali ke Arsenal (Marca)
Marca
- Advertisement -

Tapi semenjak ditinggal Wenger, Arsenal justru kesulitan untuk masuk ke-4 besar. Arteta berharap eks pelatih AS Monaco itu mau kembali ke klub.

“Mudah-mudahan kami bisa mendapatkan dia karena saya pikir dia akan senang hanya dengan melihat lingkungan yang bisa dia ciptakan di sekitarnya ketika dia berada di sekitar tempat ini,” ucap Arteta seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sports.

- Advertisement -

“Karena rasa hormat, kekaguman, dan cinta yang dimiliki semua orang di klub atas apa yang telah dia lakukan dan untuk apa yang dia wakili sebagai pribadi di klub ini.

“Saya tidak bisa memberi tahu Anda sekarang (peran apa yang bisa dia miliki), tetapi yang bisa saya katakan adalah bahwa saya ingin dia lebih dekat secara pribadi dengan saya karena saya pikir dia akan sangat membantu.

“Saya pikir dia akan menjadi bantuan besar bagi klub. Hal-hal membutuhkan waktu dan saya pikir dia harus mendikte waktu itu, tetapi apa yang bisa saya katakan adalah itu dari pihak saya dan saya pikir itu atas nama semua orang, kami akan senang untuk melakukannya, membuatnya lebih dekat.”

Arsene Wenger Lebih Fokus ke FIFA

Arsene Wenger Saya Dikritik Secara Tak Adil Saat Tahun-tahun Terakhir di Arsenal (Le10Sport)
Le10Sport

Wenger pernah menjelaskan bahwa rencananya saat ini adalah untuk mencapai tujuan jangka pendeknya di FIFA dan mungkin mengambil alih tim nasional di masa depan.

“Saya cukup gila untuk menjadi gila dan membuat keputusan gila, tetapi saya bertekad saat ini untuk tidak melakukannya (kembali ke klub), mungkin tim nasional pada suatu saat nanti,” kata Wenger pada awal November ini.

“Tetapi saat ini saya terlibat dalam proyek dengan FIFA dan saya ingin mengakhirinya dan itu bagi saya lebih berguna sekarang.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img