Arsene Wenger Minta Timnas Prancis Kembali Panggil Karim Benzema

BACA JUGA

gamespool
Arsene Wenger Minta Timnas Prancis Kembali Panggil Karim Benzema 3

Football5Star.com, Indonesia – Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, meminta timnas Prancis untuk memanggil Karim Benzema untuk bermain di Euro 2020. Wenger mengatakan pemain seperti Benzema bisa bermain di timnas mana saja.

Seperti yang diketahui, Benzema tak pernah dipanggil ke timnas Prancis sejak 2015 akibat kasus rencana pemerasan ke rekan timnya, Mathieu Valbuena. Wenger mengatakan bahwa Benzema seharusnya bisa bermain di Euro 2020 karena dia tak dipanggil dengan alasan yang tidak ada hubungannya dengan sepak bola.

Marvin Martin dan Karim Benzema saat sama-sama membela timnas Prancis
sudouest.fr
- Advertisement -

“Tidak dipanggilnya Benzema tidak tergantung pada kualitas pemain. Bagi saya, Benzema berhak 100 persen dipanggil ke Euro, dia bisa bermain untuk tim nasional mana pun,” ucap Wenger seperti dilansir Football5Star.com dari The Sun.

Wenger melanjutkan, “Itu karena masalah ekstra dan non-olahraga yang tidak dia mainkan. Dia telah bermain untuk Real Madrid selama lebih dari sepuluh tahun sebagai starter, dan rekornya luar biasa.”

Benzema memiliki 81 caps bersama Les Blues. Dia bermain dari 2007-2015 dan mencetak 27 gol. Benzema sendiri penampilannya meningkat setelah Cristiano Ronaldo keluar dari Madrid pada 2018, dimana dia sekarang menjadi ujung tombak utama.

Musim ini Karim Benzema sudah mencetak 28 gol di semua kompetisi. Sebagai perbandingan dari semua penyerang Prancis saat ini, musim ini Benzema memiliki jumlah gol lebih banyak dari Antoine Griezmann, Olivier Giroud, Anthony Martial dan Wissam Ben Yedder. Dia hanya kalah dari Kylian Mbappe yang mencetak 37 gol.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img