Arsene Wenger: Sepak Bola Harus Berubah Secara Radikal

BACA JUGA

gamespool
Arsene Wenger: Sepak Bola Harus Berubah Secara Radikal 3

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger memiliki sejumlah pemikiran berani untuk dunia sepak bola internasional. Pria asal Prancis itu salah satunya mengusulkan agar perhelatan Piala Dunia dilaksanakan dua tahun sekali.

Salah satu alasan Wenger mengusulkan itu karena akan sangat tidak adil untuk pemain berbakat harus menunggu selama empat tahun agar bisa tampil di panggung Piala Dunia.

Cafu - Qatar - Piala Dunia 2022 - Brasil - Diario AS
- Advertisement -

“Jika Anda melihat tim-tim di Piala Dunia, biasanya rata-rata usainya 27 atau 28 tahun. Itu sebabnya karena Piala Dunia diadakan setiap empat tahun, sangat sedikit peluang untuk pemain bisa tampil,” kata Wenger seperti dikutip Football5star.com dari beIN Sports.

“Itu sebabnya mungkin kami harus menyelenggarajan Piala Dunia setiap dua tahun sekali,” tambahnya.

- Advertisement -

Tidak hanya memberikan usulan soal Piala Dunia, Wenger juga menyoroti soal aturan kompetisi yang belakangan merugikan insan sepak bola.

“Tendang aturan lain yang tak berguna. Orang-orang ini harus memahami, apa yang dipertaruhkan dan wajib memiliki tim yang lebih bermakna.” ungkap Wenger.

- Advertisement -

Selain itu, kalender sepak bola selama ini juga tak luput dari kritikan Wenger. Ia berasumsi bahwa jadwal kompetisi sepak bola di dunia harus diubah.

“Saya akan mengatakan bahwa salah satu solusi yang akan kita diskusikan adalah soal aktivitas di Oktober, November, September hingga Maret dan Juni,” Ia meminta bahwa kompetisi di Eropa mulai berlangsung pada Maret di pembukaan dan November menjadi akhir kompetisi.

“Saya yakin itu dibutuhkan dengan sumber daya fisik yang juga dibutuhkan para pemain. Penting untuk mereka bisa memiliki liburan selama empat minggu,” tutup Wenger.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img