Arsene Wenger: Tawarkan Diri Tangani Sebuah Tim adalah Tabu!

BACA JUGA

dinasti
  • Arsene Wenger diklaim Jan Joost van Gangele telah menawarkan diri untuk menangani timnas Belanda
  • The Professor menegaskan dirinya tabu untuk menjajakan diri dan saat ini fokus pada pekerjaannya di FIFA
  • Timnas Belanda dipastikan ditinggal Ronald Koeman yang gabung Barcelona
  • Koeman akan segera diumumkan sebagai pelatih baru Barcelona

Football5Star.com, Indonesia – Arsene Wenger mencak-mencak. Pria asal Prancis yang kini menjabat Kepala Pengembangan Sepak Bola Global di FIFA itu tak terima disebut telah menawarkan diri untuk menjadi pelatih timnas Belanda. The Professor menegaskan, itu adalah hal yang tabu bagi pelatih.

Di tengah rumor Ronald Koeman akan bergabung dengan Barcelona, nama Arsene Wenger mencuat ke permukaan. Presenter Fox Sports, Jan Joost van Gangele, menyatakan eks manajer Arsenal itu telah mengajukan diri untuk menjadi pengganti Koeman di timnas Belanda.

- Advertisement -

Kabar itu kontan viral. Perdebatan muncul. Wenger pun lantas mengeluarkan bantahan keras. Dia menyebut pernyataan Van Gangele sebagai hoaks. Di dalamnya sama sekali tak ada kebenaran sedikit pun.

“Itu bohong. Saya tidak menawarkan jasa saya kepada siapa pun!” ucap Arsene Wenger dengan tegas seperti dikutip Football5Star.com dari De Telegraaf. “Saya adalah satu-satunya yang akan bicara soal masa depan saya.”

Pria yang kini berumur 70 tahun itu lantas menegaskan, menawarkan diri untuk menangani tim tertentu adalah sesuatu yang tabu bagi seorang pelatih. Menurut dia, itu adalah sebuah peraturan tak tertulis di antara para pelatih sepak bola. Sepanjang kariernya, dia selalu memegang teguh hal tersebut.

- Advertisement -

Bantahan serupa diungkapkan Wenger kepada BeIN Sports. Dalam bantahannya, dia menegaskan saat ini hanya fokus pada pekerjaannya di FIFA yang diemban sejak medio November 2019.

“Saya tidak available. Saya bekerja untuk FIFA. Saya tak pernah berbicara kepada siapa pun dan tak tahu dari mana kabar itu datang. Satu hal yang pasti, itu tak datang dari saya. Saya sangat fokus di FIFA dan ingin menyelesaikan tugas saya hingga akhir di sana,” urai Wenger.

Barcelona Segera Perkenalkan Koeman

Terlepas dari bantahan Wenger, Koninklijke Nederlandse Voetbal Bond (KNVB) dipastikan harus mencari pelatih baru. Pasalnya, Koeman terang-terangan mengakui sangat tertarik menangani Barcelona. Selasa (18/8/2020), eks manajer Everton itu sudah berbicara dengan para petinggi KNVB di Zeist.

Selepas menyambangi markas KNVB, Ronald Koeman langsung terbang ke Barcelona. Kabar-kabar yang beredar menyebutkan, pelatih berumur 57 tahun itu akan diperkenalkan sebagai pelatih baru El Barca pada Rabu (19/8/2020). Hal itu ditegaskan oleh Presiden Josep Maria Bartomeu.

“Jika tak ada perubahan, kami akan mengumumkan Koeman sebagai pelatih kami yang berikutnya. Dia akan memimpin tim dan para pemain untuk maju. Kami akan memiliki sebuah proyek berbeda dan dipimpin oleh pelatih ya ng dikenal oleh para fan Barca,” kata Bartomeu seperti dikutip Diario Sport.

Barcelona memecat pelatih Quique Setien hanya sehari setelah Lionel Messi cs. dipermalukan Bayern Munich 2-8 pada perempat final Liga Champions. Sehari kemudian, giliran Eric Abidal yang dicopot dari posnya sebagai direktur olahraga klub itu.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img