Arsene Wenger Tuding Fabinho Berbuat Curang di Laga Liverpool vs Inter

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Eks pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menuduh Fabinho, berbuat curang di laga Liverpool vs Inter dan membuat Alexis Sanchez terkena kartu kuning kedua, (9/3/22). Wenger merasa eks pemainnya di Arsenal itu tak pantas menerima kartu kuning kedua.

Inter hanya bisa menang 1-0 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Liverpool. Hal ini membuat mereka kalah dengan aggregat 2-1.

Arsene Wenger Tuding Fabinho Berbuat Curang di Laga Liverpool vs Inter (The Cult of Calcio)
The Cult of Calcio
- Advertisement -

Namun hasil itu bisa saja berbeda jika Alexis Sanchez tak terkena kartu kuning kedua larena melanggar Fabinho satu menit setelah Lautaro Martinez mencetak gol, tepatnya pada menit ke-63.

Wenger mengatakan bahwa Fabinho bereaksi berlebihan, apalagi Alexis terlebih dahulu mendapatkan bola.

- Advertisement -

“Dia ada di perbatasan antara curang dan menjadi cerdik. Dia curang, dia melebih-lebihkannya. Mungkin dia kesakitan, dia tersentuh oleh Sanchez. Anda tidak bisa mengatakan itu sepenuhnya palsu,” ucap Wenger seperti dilansir Football5Star.com dari Bein Sports.

“Mungkin dia bisa bangun lebih cepat. Ketika itu salah satu pemain Anda, Anda mengatakan itu cerdik, ketika Anda benar-benar netral seperti yang seharusnya kami katakan, Anda bisa mengatakan dia bereaksi berlebihan.

- Advertisement -

“Dia (Alexis) tidak ingin menyakitinya, dia lebih dulu mendapatkan bola.”

Beberapa Eks Pemain Setuju dengan Arsene Wenger

Arsene Wenger Tuding Fabinho Berbuat Curang di Laga Liverpool vs Inter - Alexis Sanchez (Football Italia)
Football Italia

Beberapa eks pemain yang menjadi pundit seperti Thierry Henry, Peter Schmeichel bahkan sampai legenda Liverpool, Jamie Carragher sepakat bahwa Alexis Sanchez seharusnya tidak terkena kartu kuning kedua.

“Saya minta maaf, jika Anda bermain sepak bola … terkadang wasit hanya membaca buku. Apa yang harus dia (Alexis) lakukan?” kata Henry kepada CBS.

“Dia mendapatkan bola. Kami melihat tayangan ulangnya, dengan kecepatan penuh. Anda tidak punya waktu untuk melepaskan kaki Anda dengan menendang bola. Jika Anda bermain sepak bola, itu bukan kartu kuning.

Schmeichel menambahkan, “Sama sekali tidak mungkin dia bisa menarik kakinya. Sanchez memenangkan bola, itu sudah cukup. Apa yang harus dia lakukan?”

Carragher membalas, “Kakinya bahkan tidak setinggi itu, hanya pergelangan kaki atau sepatu. Itu mungkin hanya pelanggaran, mungkin dan bisa diperdebatkan.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img