AS Roma Diperingatkan Sang Legenda Jelang Lawan Genoa

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Roberto Pruzzo, striker legendaris AS Roma, memberi peringatan keras kepada anak-anak asuh Jose Mourinho jelang lawan Genoa. Dia menegaskan, I Giallorossi sangat butuh kemenangan demi bangkit dari krisis, tapi tak boleh gegabah.

Akhir pekan ini, Roma akan bertandang ke markas Genoa pada lanjutan Serie A 2021-22. Laga ini penting bagi Nicolo Zaniolo cs. yang hanya meraih 1 kemenangan dalam 7 pertandingan terakhir. Apalagi, sang lawan tak memenangi 9 laga terakhir dan baru berganti pelatih. Menurut Pruzzo, I Giallorossi wajib memenangi laga ini.

Roberto Pruzzo menilai AS ROma wajib menang atas Genoa jika tak ingin makin terpuruk.
corrieredellosport.it
- Advertisement -

“Bagi Roma, semua kegaduhan itu nol. Itu datang dari kekalahan yang dialami pada masa yang tak tepat. Realitas ini harus dipahami, tapi 3 poin adalah hal yang dibutuhkan. Lima kekalahan dari 12 laga terlalu berat,” kata Roberto Pruzzo seperti dikutip Football5Star.com dari La Roma 24.

Lebih lanjut, pria yang kini berumur 66 tahun itu mengungkapkan, “Roma harus menang. Mereka tak punya alternatif lain. Andai lawatan ke Genoa tak berbuah kemenangan, tentu saja itu betul-betul akan membuat masalah makin besar.”

Pruzzo Singgung Kekalahan AS Roma di Venezia

- Advertisement -

Meskipun membutuhkan kemenangan, AS Roma diminta Roberto Pruzzo tak gegabah. Kedatangan Andriy Shevchenko sebagai pengganti Davide Ballardini bisa menimbulkan efek kejut pada permainan Mattia Destro dkk. Terutama saat menjamu I Giallorossi yang jadi laga debut sang pelatih baru.

Secara khusus, Pruzzo menyinggung kekalahan 2-3 yang diderita Roma saat melawan Venezia pada laga terakhir. “Mereka harus mewaspadai Genoa jika tak ingin seperti di Venezia. Penampilan mereka harus betul-betul berbeda dan penuh motivasi,” ujar dia seperti dikutip Roma News.

AS Roma diminta Roberto Pruzzo tak mengulangi kesalahan lawan Venezia.
Getty Images
- Advertisement -

Saat melawat ke markas Venezia, Roma mampu unggul 2-1 setelah Eldor Shomurodov dan Tammy Abraham membalas gol Mattia Caldara. Namun, mereka lantas kalas setelah gawang Rui Patricio dijebol penalti Mattia Aramau dan gol David Okereke. Agar terhindar dari hal itu, Mourinho diminta Pruzzo membuat perhitungan lebih cermat.

“Mereka harus pergi ke sana untuk meraih kemenangan, terlepas dari Marassi yang sulit ditaklukkan, Sheva, dan hal-hal lainnya,” ucap Roberto Pruzzo. “Saya kira Zaniolo belum dalam kondisi optimal untuk bermain penuh. Sebaiknya dia memulai dari bangku cadangan.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img