AS Roma vs Feyenoord: Jose Mourinho Akhiri Puasa Gelar 14 Tahun I Lupi

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Pertandingan menarik tersaji pada babak final perdana Europa Conference League yang mempertemukan AS Roma vs Feyenoord. Roma berhasil menjadi juara setelah berhasil menang dengan skor 1-0.

Dalam 30 menit pertama, kedua tim kesulitan menciptakan peluang. Feyenoord lebih menguasai penguasaan bola dan Roma beberapa kali mencoba serangan balik yang sering kandas.

AS Roma vs Feyenoord Jose Mourinho Akhiri Puasa Gelar 14 Tahun I Lupi - Nicolo Zaniolo 2 (@ASRomaEN)
@ASRomaEN
- Advertisement -

I Lupi berhasil mencetak gol di peluang pertamanya pada menit ke-31. Gianluca Mancini memberi umpan lambung terukur ke Nicolo Zaniolo di kotak penalti. Dia mengontrol bola dengan dadanya dan menyontek bola masuk ke gawang Justin Bijlow.

Feyenoord punya peluang lewat tendangan jarak jauh Orkun Kokcu pada menit ke-41, namun bisa diamankan Rui Patricio.

- Advertisement -

Baba pertama berakhir dengan skor 1-0.

AS Roma vs Feyenoord Jose Mourinho Akhiri Puasa Gelar 14 Tahun I Lupi (@ASRomaEN)
@europacnleague

Feyenoord mendapatkan peluang cepat pada menit ke-46. Gianluca Mancini hampir melakukan bunuh diri karena tekelnya membentur tiang gawang. Bola liar ditendang oleh Fredrik Aursnes, dan Rui Patricio berhasil menepisnya.

- Advertisement -

Setelah itu, Tyrell Malacia punya peluang bagus setelah dia berdiri bebas tepat di luar kotak penalti dan melepaskan tembakan keras. Namun Patricio melakukan penyelamatan fantastis dengan menepis bola dan membuat bola membentur mistar gawang.

Peluang pertama Roma pada babak kedua baru didapatkan pada menit ke-72. Tendangan Jordan Veretout dari luar kotak penalti bisa ditepis Justin Bijlow.

AS Roma vs Feyenoord Jose Mourinho Akhiri Puasa Gelar 14 Tahun I Lupi - Nicolo Zaniolo (@ASRomaEN)
@ASRomaEN

Pada menit ke-85, Lorenzo Pellegrini punya peluang emas setelah menerima umpan terobosan dari Veretout di kotak penalti, namun tendangannya bisa ditepis Bijlow.

Laga AS Roma vs Feyenoord berakhir dengan skor 1-0. I Lupi berhasil menjadi juara pertama kompetisi Europa Conference League.

Ini adalah trofi pertama Roma sejak Coppa Italia pada 2008. Ini juga merupakan trofi kompetisi UEFA pertama Roma sepanjang sejarah mereka.

Susunan Pemain AS Roma vs Feyenoord

AS Roma (3-5-2): 1-Rui Patricio; 23-Gianluca Mancini, 3-Roger Ibanez, 6-Chris Smalling; 59-Nicola Zalewski (37-Leonardo Spinazzola), 7-Lorenzo Pellergini, 4-Bryan Cristante, 77-Henrikh Mkitaryan (27-Sergio Oliveira), 2-Rick Karsdorp (5-Matias Vina); 9-Tammy Abraham (14-Eldor Shomurodov), 22-Nicolo Zanolo (17-Jordan Veretout).

Pelatih: Jose Mourinho.

Feyenoord (4-2-3-1): 1-Justin Bijlow; 3-Lutsharel Geertruida, 18-Gernot Trauner (2-Marcus Pedersen), 4-Marcos Senesi, 5-Tyrell Malacia (9-Alireza Jahanbakhsh); 17-Fredrik Aursnes, 10-Orkun Kokcu (23-Patrick Walemark); 14-Reiss Nelson (11-Bryan Linssen), 26-Guus Til, 7-Luis Sinisterra; 33-Cyriel Dessers.

Pelatih: Arne Slot.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img