AS Trencin, Dulu Didik Lobotka dan Skrtel, Sekarang Witan Sulaeman

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Setelah kontraknya diputus oleh Lechia Gdank, Witan Sulaeman akhirnya punya klub baru. Klub tersebut adalah AS Trencin.

Dengan kata lain, Witan akan kembali ke Slowakia musim ini. ya, Trencin merupakan klub Slowakia yang bermain di Fortuna Liga.

Witan Sulaeman Resmi Gabung AS Trencin, Bakal Jadi Rival Egy Maulana 2 (@astrencin)
@astrencin
- Advertisement -

Tidak seperti klub sebelumnya, FK Senica, Trencin merupakan salah satu klub terpandang di Slowakia. Hal ini bisa dilihat dari beberapa faktor.

Salah satunya para bintang yang pernah mengabdi di sana. Dari beberapa bintang Slowakia, terdapat dua nama tenar, Stanislav Lobotka, dan Martin Skrtel.

- Advertisement -

Lobotka saat ini menjadi andalan di Napoli dan sudah bagian timnas Slowakia sejak 2016 lalu. Sementara Skrtel merupakan salah satu legenda.

Stanislav Lobotka, AS Trencin
Getty Images

Namanya mulai dikenal saat berkostum Liverpool 2008 silam. Hingga sekarang dia tercatat sebagai pemain dengan caps terbanyak keempat di timnas dengan 104 penampilan.

- Advertisement -

Menariknya, baik Skrtel dan Lobotka adalah produk akademi AS Trencin. Bek 37 tahun sudah dididik klub yang bermarkas di stadion n Sinoti sejak 2000 silam.

Sementara Lobotka berada di akademi pada 2009. Setelah menghasilkan talenta-talenta hebat dalam negeri, Trencin kini punya Witan Sulaeman, salah satu harapan timnas Indonesia di masa depan.

AS Trencin Sudah Menangkan 4 Gelar

Keberhasilan mereka mendidik pemain-pemain hebat sejalan dengan kesuksesan tim di lapangan. Trencin sudah empat kali juara selama ini.

as trencin-novycas
novycas

Masing-masing dua Fortuna Liga dan dua Piala Slowakia. Hebatnya lagi empat trofi tersebut didapat pada dua musim beruntun.

Artinya, AS Trencin meraih double winner pada musim 2014-2015 dan 2015-2016. Itu memang menjadi era emas mereka. Karena setelah itu klub lebih sering menghuni papan tengah.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img