Ashley Cole Ungkap Alasan Romelu Lukaku Gagal di Chelsea

BACA JUGA

gamespool
Ashley Cole Ungkap Alasan Romelu Lukaku Gagal di Chelsea 3

Football5Star.com, Indonesia – Legenda Chelsea, Ashley Cole, mengungkapkan alasan bintang timnas Belgia, Romelu Lukaku bisa gagal saat bermain untuk The Blues. Cole mengatakan Lukaku masih sangat muda saat itu dan Chelsea masih memiliki Didier Drogba.

Romelu Lukaku didatangkan dari Anderlecht pada musim 2011-12 oleh Chelsea. Namun dia hanya bermain 12 kali di semua kompetisi. Dia dipinjamkan ke West Brom dan Everton pada dua musim berikutnya dan sangat sukses. Tapi The Blues akhirnya malah menjualnya ke Everton secara permanen.

- Advertisement -

Cole yang saat itu bermain bersama Lukaku, mengatakan bahwa dia masih merupakan talenta mentah yang belum bisa membaca permainan.

Dinanti Fans Inter di Indonesia, Begini Reaksi Romelu Lukaku
Getty Images

“Dia bergabung saat masih muda, dia bergabung saat berusia 17 tahun. (Dia) bakat mentah, pemahaman permainannya tidak bagus. Didier Drogba adalah sosok ayah yang biasa membantunya dalam mengembangkan teknik dan pemahaman gerakannya. Dan kemudian saya pikir dua pinjaman (ke West Brom dan Everton) benar-benar memberinya kepercayaan diri bahwa dia cukup baik,” ucap Cole seperti dikutip Football5Star.com dari ITV.

- Advertisement -

Mantan pemain Arsenal itu juga mengatakan bahwa para fans tidak ada yang menghormatinya saat bermain. Apalagi Chelsea masih punya Didier Dorgba saat itu.

“Ya, dia masih muda tetapi dia masih punya poin untuk dibuktikan. Saya pikir tidak ada yang menghormatinya di Chelsea, dalam hal para fans. Ketika dia bermain, apakah dia akan menjadi striker top untuk Chelsea? Dia memiliki Didier Drogba di depannya,” kata Cole.

- Advertisement -

Dia melanjutkan, “Baginya untuk dipinjamkan dan membuktikan pada dirinya sendiri, dia pasti kembali dengan kepercayaan diri itu, keberanian itu, dan sekarang penampilannya tidak ada duanya, dia berkualitas.”

Romelu Lukaku kini menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia. Dia sudah mencetak lebih dari 60 gol untuk Inter hanya dalam dua musim. Kini dia bermain di Euro 2020 bersama timnas Belgia dan berhasil mendapatkan Man of the Match di dua laga pertama.

https://youtu.be/czzqekmhL0I
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img