Asisten Shin Tae-yong Serang PSSI, Ada Apa?

BACA JUGA

Asisten Shin Tae-yong Serang PSSI, Ada Apa? 3

Football5Star.com, Indonesia – Asisten Shin Tae-yong, Lee Jae-hong, belakangan jadi sorotan usai melancarkan kritikan kepada PSSI. Dia menyebut kalau kurangnya komunikasi PSSI dengan tim pelatih terkait pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia.

“Kami berada di Indonesia dan juga datang ke Indonesia pada Januari 2020. Pelatih kepala kami, Shin Tae-yong, adalah pelatih berlevel tinggi di Korea Selatan dan Asia. Prestasinya bagus. Kalian dapat mengeceknya melalui internet turutama Google,” buka Lee Jae-hong dalam Instagram pribadinya.

- Advertisement -

Shin Tae-yong dan timnya, disebut datang ke Indonesia dengan rencana besar, yakni mengembangkan sepak bola. PSSI, kata dia, jelas memiliki ekspektasi. Tim pelatih pun demikian, sangat terpacu.

Shin Tae-yong - Timnas U-19 - Piala Asia U-19 - pssi. org

“Kami ingin menggelar pemusatan latihan untuk mengembangkan tim dan pemain siap untuk menjalani intensitas latihan yang tinggi menurut saya,” sambung dia.

- Advertisement -

Namun, Shin Tae-yong belakangan menurutnya kesultan menggelar pemusatan latihan buat Timnas Indonesia. Apalagi, hal itu ditambah belum jelasnya nasib kompetisi Indonesia yang menghambat pemantauan pemain.

“Tapi, sangat sulit untuk menggelar pemusatan latihan. Dan kami juga tidak tahu kapan kompetisi dan pemusatan latihan dimulai. Tidak ada keputusan untuk jadwalnya dan tanpa komunikasi,” papar Lee Jae-hong.

- Advertisement -

Para asisten Shin Tae-yong, menurutnya punya tekad dan mimpi besar memajukan sepak bola Indonesia. Namun tentu, tim pelatih tak bisa bekerja sendirian. Dibutuhkan sinergi dari semua pihak untuk bekerja bersama-sama.

“Sistem adalah yang terpenting. Kami ingin bekerja! Karena kami melihat ada visi besar dalam sepak bola Indonesia. Kami juga ingin kembali ke tempat tinggal kami di Indonesia, tidak di hotel lagi,” tutup Lee Jae-hong.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img