Beranda Berita Asisten Shin Tae-yong Minta Timnas Indonesia Contoh Greysia/Apriyani

Asisten Shin Tae-yong Minta Timnas Indonesia Contoh Greysia/Apriyani

Timnas Indonesia Melempem, PSSI Minta Pertanggungjawaban Shin Tae-yong Panpel Indonesia vs UEA Putar Lagu Kebangsaan Malaysia, Pemerintah Kesal

Football5Star.com, Indonesia – Asisten Shin Tae-yong, Nova Arianto, meminta timnas Indonesia bisa mencontoh keberhasilan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang berprestasi di Olimpiade 2020. Dia punya kepercayaan kalau sepak bola bisa berprestasi beberapa tahun ke depan.

Diketahui, kesuksesan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu mengalahkan pasangan Cina, Chen Qingchen/Jia Yifan menjadi kabar bahagia buat Indonesia. Keduanya sukses mempersembahkan medali emas. Bahkan, Greysia serta Apriyani kini menjadi ganda putri Indonesia pertama yang mempersembahkan medali emas Olimpiade.

Kesuksesan tersebut bertambah usai Anthoni Sinisuka Ginting turut meraih medali perunggu. Nova pun tak mau ketinggalan mengucapkan selamat atas kesuksesan tim badminton Indonesia di Olimpiade Tokyo.

“Selamat untuk keduanya bisa meraih medali emas pada ajang Olimpiade Tokyo ini. Tradisi medali emas pun bisa terus terjaga,” kata Nova Arianto ketika dihubungi awak media.

Kesuksesan itu, harus menjadi cambuk buat timnas Indonesia untuk memberi prestasi lewat sepak bola. Asisten Shin Tae-yong itu percaya dengan proses yang sudah dilewati sejauh ini.

“Tapi saya punya harapan yang sama dengan rakyat Indonesia lainnya yang ingin melihat sepak bola bisa berprestasi dan punya kesempatan bermain di ajang bergengsi seperti Olimpiade dan Piala Dunia,” papar Nova.

“Mudah-mudahan kita bisa capai itu. Tapi semua butuh kerja keras dari seluruh stakeholder sepak bola di Indonesia,” pungkas dia.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]