Asnawi Mangkualam Cetak Assist untuk Ansan, Lim Jong-heon Justru Marah

BACA JUGA

Football5star.com Indonesia – Pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam, mencatat assist ketika Ansan Greeners ditahan imbang Chungnam Asan, Senin (22/8/2022). Alih-alih senang, pelatih Ansan, Lim Jong-heon, justru memarahi para pemainnya lantaran hasil akhir yang tak sesuai ekspektasi.

Kemarahan Jong-heon disebabkan Ansan gagal mempertahankan keunggulan dan harus kebobolan 8 menit terakhir laga. Padahal, tim tamu bermain dengan 10 orang sejak awal babak kedua menyusul kartu merah yang diterima Lee Ho-in.

Asnawi Mangkualam, Busan iPark vs Ansan Greeners, K League 2 (1) - KLeague
KLeague
- Advertisement -

Tak cuma itu, permainan Ansan sepanjang babak pertama pun dianggap mengecewakan. Ansan, yang unggul jumlah pemain, pun harus tertinggal lebih dahulu pada menit ke-51 melalui gol Yu Kang-hyun.

Mereka baru bisa mengejar pada menit ke-61 melalui gol Kim Kyeong-jun memanfaatkan assist Asnawi Mangkualam. Sementara, gol kedua yang membawa Ansan unggul dicetak Song Jin-kyu tujuh menit setelahnya.

- Advertisement -

“Permainan tidak berjalan baik sejak awal babak pertama. Saya rasa ini jadi tanggung jawab pelatih ketika kami gagal memanfaatkan kartu merah lawan. Laga ini mengecewakan. Untuk pertama kalinya saya benar-benar marah kepada para pemain,” ucap Jong-heon, seperti dikutip Football5star.com dari Sports-G.

Pelatih Ansan Greeners, Im Jong-heon - K League
K League

“Alasannya adalah saya gagal mengoordinasi pertandingan dengan baik. Kami bicara banyak soal ini. Sangat tidak menguntungkan kami kehilangan kesempatan memenangi laga, dan momen perubahan taktik sebagai manajer sangat telat,” lanjut dia.

Asnawi Mangkualam Sudah Catat 2 Gol dan 1 Assist

- Advertisement -

Setelah unggul 2-1, permainan Ansan memang cenderung menurun. Hasilnya, Asan bisa mencetak gol penyeimbang pda menit ke-82 berkat gol Lee Hak-min. Skor imbang 2-2 membuat Ansan kehilangan posisi kedelapan klasemen dan harus turun satu peringkat.

Thiago Henrique, Ansan Greeners vs Jeonnam Dragons - K League
K League

“Seandainya para pemain berada di posisi yang benar, tentu tak akan ada ruang untuk lawan. Saya meminta mereka untuk bermain di posisi yang tepat saat skor 2-1, tapi tak berjalan baik. Mereka membiarkan ada ruang untuk lawan bisa mencetak gol. Saya katakan kepada mereka bahwa hal ini yang harus diperbaiki,” urai Lim Jong-heon lagi.

Khusus Asnawi Mangkualam, total sudah 2 gol dan 1 assist dikoleksinya dari 21 penampilan di K League 2. Penampilan bek kanan asal Makassar tersbeut meningkat sejak Ansan Greeners ditangani Lim Jong-heon yang menggantikan Jo Min-guk sejak pekan ke-26 K League 2.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img