Sejak Musim Lalu, Asnawi Mangkualam Sudah Bikin Jo Min-guk Kepincut

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com Indonesia – Pelatih Ansan Greeners, Jo Min-guk, menyambut gembira kontrak baru Asnawi Mangkualam. Pasalnya, dia sudah kepincut dengan permainan Asnawi sejak musim lalu di K League 2.

- Advertisement -

Asnawi memang sudah membela Ansan sejak musim lalu. Hanya saja, karena sejulah hal, dia belum tampil maksimal. Sempat harus menjalani karantina dua kali, cedera, hingga pemanggilan tim nasional, pemain berumur 22 tahun itu akhirnya hanya tampil dalam 14 laga.

Asnawi Mangkualam Ansan Greeners vs Daejon Hana Citizen - KLeague
KLeague

Meski begitu, ada satu momen ketika Jo Min-guk sudah kepincut dengan talenta yang dimiliki Asnawi. Kala itu, Min-guk masih mejabat kepala Power Reinforcement Office di Daejeon Hana Citizen.

- Advertisement -

Pada pekan kedelapan K League 2, Daejeon bertandang ke markas Ansan dan harus menelan kekalahan 0-1. Asnawi, yang melakoni laga keempatnya di Korea Selatan, tampil impresif dan menjadi penyumbang assist untuk gol Shim Jae-min.

“Saya mengetahui Asnawi dengan baik karena dia tampil luar biasa ketika Ansan mengalahkan Daejeon pada musim lalu,” ucap Min-guk, seperti dikutip Football5star dari laman resmi klub.

Jo Min-Guk Melihat Potensi Besar di Diri Asnawi Mangkualam

Pelatih Ansan Greeners Jo MIn-Guk - greenersfc
Greenersfc
- Advertisement -

Bermula dari kesan pertama itu, Min-guk lantas menyambut positif kontrak baru Asnawi bersama Ansan. Pria yang dikontrak Ansan sejak November 2021 untuk mengarungi K League 2 2022 itu melihat ada potensi besar di dalam diri Asnawi.

“Ada beberapa kelebihan yang dimilikinya, tapi saya pikir masih ada beberapa area yang bisa diperbaiki. Sekarang usianya 22 tahun, masih muda. Dia punya potensi yang besar untuk terus berkembang pada masa depan. Jadi, saya akan mempersiapkannya dengan baik pada musim dingin ini sehingga Asnawi bisa menunjukkan kekuatan terbaiknya pada musim 2022,” sebut Min-guk memaparkan.

Asnawi Mangkualam Ansan Greeners vs Daejon Hana Citizen 1 - Korea Football Federation
KLeague

Sejak melakoni debut bersama Ansan Greeners ketika menghadapi Busan iPark pada 4 Maret 2021, Asnawi Mangkualam bermain 1.004 menit dalam 14 laga dengan torehan 1 assist. Dalam 22 laga lain, dia harus absen karena sejumlah hal. Di antaranya 10 laga karena panggilan timnas Indonesia, 4 laga karena karantina dan kebugaran, 4 laga karena cedera, serta 2 laga hanya duduk di bangku cadangan.

Efek positif juga dialami Asnawi sejak gabung Ansan. Salah satunya dalam hal market value alias nilai pasar yang ikut naik dari 300 ribu Euro (Rp4,8 miliar) pada April 2021 menjadi 375 ribu Euro (Rp6,1 miliar) pada Desember 2021.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img