Asnawi Mangkualam Buat Pemilik Channel YouTube Korsel Terkaget-kaget

BACA JUGA

gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Asnawi Mangkualam saat ini tengah menjadi primadona baru di Liga Korea Selatan. Bergabung dengan Ansan Greeners, klub K League 2, dia mampu menyedot perhatian. Sampai-sampai, pemilik channel YouTube BaPPuda Family terkejut bukan main.

Channel YouTube BaPPuda Family baru dibuat pada 8 Oktober 2020. Sang pemilik akun pada saat itu memfokuskan kontennya pada dua hal. Pertama, pelajaran Bahasa Korea untuk orang Indonesia. Kedua, kehidupan sehari-hari keluarganya.

- Advertisement -

Pada 11 April silam, sebuah konten baru diunggah pemilik channel YouTube tersebut. Kala itu, untuk kali pertama, dia mengunggah video pertandingan Ansan Greeners vs Jeonnam Dragons dengan fokus Asnawi Mangkualam. Sebetulnya, itu bagian dari cerita kesehariannya.

Hasilnya sungguh mengejutkan. Video itu mendulang penonton sangat banyak. Dalam 4 hari, sekitar 58 ribu orang sudah menyaksikan video berdurasi kurang dari 5 menit tersebut.

Itu membuat sang pemilik channel terkejut. Pasalnya, sebelum video aksi Asnawi itu, video “terlaris” hanya mendulang 6.500 penonton, yaitu video Cara Cepat !! ngemaster Huruf Korea / belajar bahasa Korea / Baca Tulis Hangeul dalam sekejap.

Ketagihan Konten Asnawi

- Advertisement -

“Gila, gila, gila… Apa yang terjadi, guys? Ini videoku yang ngajarin bahasa cuma 168 view, yang Asnawi 8,5 K. Gila enggak? Aduh… Gimana nih? Kalo kita nontonnya bola terus, belajarnya kapan?” kata pemilik channel BaPPUda Family seperti dikutip Football5Star.com dalam salah satu videonya.

Bukan hanya jumlah penonton video yang membuat lelaki Korea yang fasih berbahasa Indonesia itu terkesima. Dia juga terheran-heran melihat jumlah subscriber channel YouTube-nya melonjak. Dia pun bersyukur dan berterima kasih.

“Terima kasih para subscriber yang tiba-tiba membludak. Nggak lama lagi 1.000 (subscriber), ye..,” ucap pemilik channel BaPPuda Family dengan penuh suka cita. Bukan apa-apa, sejak mengunggah video aksi Asnawi pada laga Ansan Greeners vs Jeonnam Dragons, dia mendulang hampir 750 subscriber baru dalam waktu hanya 2 hari.

Hal itu membuat ayah dua anak tersebut ketagihan. Dia membuat dua konten lain soal Asnawi Mangkualam. Pertama, dia menerjemahkan wawancara Shin Tae-yong dan Asnawi di salah satu media Korea Selatan. Kedua, dia membuat preview laga Ansan Greeners vs Chungnam Asan.

Seperti halnya video aksi Asnawi Mangkualam saat melawan Jeonnam, kedua video itu pun mendulang banyak penonton. Meskipun jumlahnya tak setinggi video pertama, tapi tetap saja lebih tinggi dari video-video lain yang diunggahnya dalam 6 bulan terakhir.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img