Asnawi Mangkualam Comeback, Ansan Greeners Justru Bernasib Sial

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com Indonesia – Kembalinya Asnawi Mangkualam dari cedera ternyata sejurus dengan nasib sial yang dialami Ansan Greeners. Sempat meraih dua kemenangan beruntun, Ansan harus kembali menelan pil pahit akibat kalah 0-1 dari Gimcheon Sangmu, Sabtu (3/10/2021).

- Advertisement -

Ansan memang susah payah untuk bisa merasakan kembali suasana kemenangan di K League 2. Sebelumnya, mereka harus melalui periode kelam, 9 pertandingan tanpa kemenangan, termasuk 6 kekalahan di antaranya.

Asnawi Mangkualam Ansan Greeners-Kleaguecom
K League

Situasi itu memicu terbitnya surat pengunduran diri Kim Gil-sik dari kursi pelatih Ansan. Selepas hasil imbang melawan Busan iPark (12/9), posisi Gil-sik lantas digantikan sementara waktu oleh asistennya, Min Dong-seong.

Menariknya, sejak ditukangi Dong-seong, Ansan seolah menemukan gairah baru. Dua kemenangan beruntun diraih ketika menghadapi Chungnam Asan dan FC Anyang.

Pada dua laga itu, Ansan juga harus kehilangan Asnawi yang harus menepi dua pekan akibat cedera hamstring. Cedera itu didapat ketika menghadapi Busan IPark, sehingga dia harus ditarik keluar pada menit ke-60.

Gimcheon Sangmu vs Ansan Greeners, K League 2, Asnawi Mangkualam 2 - K League
K League

Asnawi Mangkualam Masuk Setelah Ansan Greeners Kebobolan

Asnawi baru kembali ke skuat ketika Ansan bertandang ke markas Gimcheon Sangmu tadi malam. Pada laga itu, Asnawi memulai laga dari bangku cadangan dan harus menyaksikan timnya kebobolan dari tuan rumah melalui gol Park Dong-jin pada menit ke-79.

Lima menit berselang, Asnawi Mangkualam diberi kesempatan melakoni comeback. Dia masuk menggantikan pemain asal Jepang, Go Iwase. Sayang, masuknya pemain asal Makassar itu tak mengubah peruntungan Ansan.

Gimcheon Sangmu vs Ansan Greeners, K League 2, Asnawi Mangkualam 1 - K League
K League

Sampai pertandingan berakhir, Ansan tak mampu mencetak gol balasan. Alhasil, comeback Asnawi berujung kesialan Ansan yang harus menelan kekalahan 0-1 dari Gimcheon Sangmu.

“Sesuai prediksi, kami menghadapi laga berat melawan tim yang tangguh. Kami cukup puas denga membuat lawan kesulitan. Selamat untuk Gimcheon,” ujar Min Dong-seong seusai laga, dikutip Football5star dari media Korea Selatan.

Kekalahan tersebut membuat Ansan Greeners tak bergerak dari posisi ketujuh klasemen sementara K League 2 dengan koleksi 37 poin. Mereka terpaut 26 poin dari Gimcheon yang semakin kokoh memuncaki klasemen.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img