Soal Insiden Penalti, Asnawi Mangkualam dan Canhoto Diminta Berdamai

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com IndonesiaAsnawi Mangkualam gagal mencetak gol penalti pada injury time laga Ansan Greeners vs Gimcheon Sangmu, Sabtu (24/7). Pemicunya adalah Anderson Canhoto yang menerobos kotak penalti sebelum Asnawi menendang bola.

Padahal, kala itu bola eksekusi penalti Asnawi berhasil melesak ke pojok gawang Gimcheon tanpa bisa diantsipasi kiper Gu Sung-yun. Namun, eksekusi terpaksa diulang akibat insiden Canhoto masuk lebih dahulu ke dalam kotak.

Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners vs Gimcheon Sangmu - KLeague
KLeague
- Advertisement -

Pada kesempatan kedua, bola yang dieksekusi Asnawi melambung tinggi di atas gawang. Alhasil, Ansan gagal mencetak gol penyeimbang melalui penalti pada injury time tersebut.

Gimcheon mengamankan kemenangan 1-0 dan berhak tetap memuncaki klasemen K League 2. Satu-satunya gol tim tamu dicetak Park Sang-hyeok pada menit ke-64.

Meski Penaltinya Gagal, Asnawi Mangkualam Tetap Dibela Kim Gil-sik

Kendati gagal menjadi penyelamat Ansan akibat penaltinya gagal, Asnawi tetap mendapat pembelaan dari pelatih Kim Gil-sik. Menurutnya, kegagalan sepert itu biasa terjadi di sepak bola.

“Keputusan dibuat oleh saya. Saya juga bertanya kepada Asnawi ketika wasit sedang mereview VAR. Saya tanya, apa dia percaya diri untuk mengambil penalti. Dia bilang siap. Asnawi juga perlu mencetak gol pertamanya di K League 2 demi menunjukkan kapasitasnya kepada fans,” bilang Kim Gil-sik.

Ansan Greeners vs Gimcheon Sangmu

Takdir berkata lain, kesepatan Asnawi mencetak gol debut harus kandas. Salah satu hal yang disesali Kim Gil-sik adalah insiden ketika Canhoto masuk lebih dahulu ke dalam kotak sebelum Asnawi menendang bola yang menghasilkan gol.

“Tentu saja sangat disesali bagian ketika Canhoto masuk ke dalam kotak sebelum bola ditendang. Itu bukan kesengajaan. Hal itu sulit saya terima juga. Namun, saya harap kedua pemain bisa segera berdamai dan saling membantu pada laga berikutnya,” kata Kim Gil-sik lagi.

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img