Kehilangan Tempat, Asnawi Mangkualam Dikirim ke Tim B Ansan Greeners

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5star.com Indonesia – Dampak kesulitan bernapas secara normal membuat Asnawi Mangkualam kehilangan tempat di tim utama Ansan Greeners. Pelatih Jo Min-guk mengirimnya ke tim B alias tim cadangan, guna mengatasi permasalahan yang menerpanya.

Di K League 2 musim ini, penampilan Asnawi memang jauh dari ekspektasi. Cuaca dingin yang tengah melanda Korea Selatan (Korsel) membuat pemain timnas Indonesia itu kesulitan beradaptasi.

Asnawi Mangkualam Ansan Greener - Facebook Ansan Greeners
Facebook Ansan Greeners
- Advertisement -

Dalam dua pertandingan pertama menghadapi Busan i Park dan Bucheon FC, Asnawi hanya dimainkan jeang laga usai. Lalu ketika menghadapi Seoul E-Land, dia justru hanya duduk manis di bangku cadangan tanpa diberi kesempatan.

Setelahnya ketika Ansan kalah 1-2 pada babak kedua Piala FA Korsel melawan Pyeongchang United, Asnawi main sebaga starter dan menyumbang assist pada babak pertama. Sayangnya, penampilan dia merosot tajam pada paruh kedua.

- Advertisement -

Situasi tak berbeda jauh ketika Ansan ditekuk 0-1 oleh tim promosi, Gwangju FC, di K League 2. Asnawi yang dipasang sebagai starter, cuma tampil 24 menit dan langsung ditarik keluar karena dinilai bermasalah dengan pernapasan.

“Dia memiliki masalah bernapas dalam pertandingan terakhir. Saya memberikannya jeda karena beberapa kondisi, termasuk Covid-19,” bilang Min-guk terkait keputusannya tak membawa Asnawi saat menghadapi Daejeon Hana Citizen, Selasa (15/3/2022), seperti dikutip Football5star dari Sports-G.

Asnawi Mangkualam Disingkirkan Lagi
Ansan Greeners

Asnawi Mangkualam Dituntut Perbaiki Masalah Pernapasan

- Advertisement -

Asnawi Mangkualam memang tak ada di skuat ketika Ansan Greeners ditahan imbang Daejeon 0-0 pada pekan kelima K League 2. Dalam laga itu, Ansan harus bermain denga 10 orang sejak menit ke-7 akibat kartu merah terhadap Robson Duarte.

Sementara itu, jelang laga Min-guk sudah menjelaskan bahwa Asnawi memang tak ada di skuat dalam laga hari ini. Dia terpaksa mengirim Asnawi ke tim B Ansan. Dia dituntut memperbaiki pola latihan agar bisa mengatur pernapasan dan kondisi fisik lebih baik lagi.

Asnawi Mangkualam Jadi Starter Lawan Pyeongchang, Berhasil Beri Assist (Instagram Ansan Greeners)
Instagram Ansan Greeners

“Saya pernah mengalami banyak hal selama saya berkarier. Asnawi memiliki masalah besar dalam bernapas dan kekuatan fisiknya. Itu situasi berbahaya. Saya rasa dia harus mengubah caranya bernapas dan dia perlu berlatih di tim kedua. Saya rasa dia akan membaik setelah sepekan,” bilang Jo Min-guk.

Jika bisa secepatnya menyelesaikan masalah pernapasan, Asnawi kemungkinan bisa kembali ke tim utama ketika Ansan menghadapi Jeonnam Dragons, Minggu (20/3/2022). Namun, jika masalahnya belum juga terselesaikan, bisa saja Asnawi bertahan lebih lama di tim B.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img