Asnawi Mangkualam: Musim Lalu Mengecewakan buat Saya di Ansan

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Kapten timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya usai resmi memperpanjang kontrak dengan Ansan Greeners. Dia mengaku kalau musim ini jadi momentum tepat menebus kekecewaan musim lalu.

- Advertisement -

Seperti diketahui, masa depan pemain berusia 21 tahun itu sempat menjadi teka-teki. Sebab, masa baktinya bersama klub Korea Selatan tersebut memang sudah kedaluwarsa per Desember 2022.

Asnawi-Mangkualam-Ansan-Greeners-vs-Daejon-Hana-Citizen-1-Korea-Football-Federation
K League

Akan tetapi kini, Ansan pun mengumumkan telah memperpanjang masa bakti eks pemain PSM Makassar itu. Tak disebutkan durasi kontrak baru Ansan Greeners untuk pemain Indonesia itu. Tapi Ansan memang punya klausul opsi perpanjangan kepada Asnawi hingga 1,5 musim.

- Advertisement -

“Pertama-tama, saya ingin berterima kasih kepada Klub Ansan karena telah mengakui saya. Musim lalu sangat mengecewakan buat saya karena COVID-19 dan cedera,” ungkap Asnawi Mangkualam dalam laman resmi klub.

Asnawi Mangkualam Resmi Perpanjang Kontrak, Ansan Nyaris Frustrasi
FB Ansan

“Secara khusus, saya tidak akan pernah melupakan memori dikarantina selama 14 hari dua kali berturut-turut sebelum bergabung dengan tim akibat virus corona. Memang benar bahwa K-League pasti lebih unggul dari liga Indonesia,” tambah dia.

Asnawi Mangkualam Pasang Target Promosi

- Advertisement -

Selama membela Ansan Greeners, Asnawi sebenarnya tampil cukup baik. Dia mendapatkan total 15 kali kesempatan alias 1,094 menit di sana dengan mengemas satu assist saat mentas di K-League 2.

Asnawi Mangkualam Pusing, Biaya Hidup di Korsel Ternyata Mahal
Facebook Ansan Greeners

“Tahun ini, Ansan Greeners akan melakukan yang terbaik untuk bersaing mendapatkan promosi dengan hasil terbaik sejak berdiri. Karena saya adalah pemain Indonesia yang pertama kali masuk K-League, saya ingin memberikan preseden yang baik bagi pemain Indonesia untuk maju ke K-League,” papar dia.

“Untuk melakukan itu, saya akan membantu tim untuk bisa promosi dengan penampilan yang lebih baik di musim 2022,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img