Asnawi Mangkualam Curhat, Sulit Cari Makanan Halal di Korsel

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam, mengaku kesulitan mencari makanan halal di Korea Selatan. Namun, dia mengaku perlahan-lahan sudah mulai terbiasa di Korsel.

Seperti diketahui, kapten timnas Indonesia itu sudah dua musim terakhir berkarier di Negeri Gingseng. Dia awalnya dikontrak oleh Ansan Greeners selama semusim. Lalu, berkat performanya yang impresif, dia lantas diberi ganjaran kontrak baru.

Asnawi Mangkualam Curhat, Sulit Cari Makanan Halal di Korsel
K League
- Advertisement -

Nah, tentu proses adaptasi Asnawi Mangkualam di sana tak mudah. Apalagi soal makanan yang menurut dia harus benar-benar dicari yang halal. Sebab, dia tak memungkiri banyak makanan olahan babi di sana.

Asnawi Mangkualam - Ansan Greeners - Best XI K-League 2 - @ansan_greeners_fc 2
instagram.com/ansan_greeners_fc

“Tidak banyak masalah dalam kehidupan di sini. Saya adalah seorang muslim. Ada banyak makanan olahan babi yang tidak halal untuk dikonsumsi. Namun, saya rasa itu tidak terlalu masalah karena saya sudah menyesuaikan diri dengan semuanya,” ungkap Asnawi Mangkualam dikutip dari Sports G.

Statistik Asnawi Mangkualam di Korsel

- Advertisement -

Selama di Korea Selatan, mantan pemain PSM Makassar itu tampil lumayan banyak. Dicatat Transfermarkt, dia sudah turun dalam 34 pertandingan dengan mengemas dua gol dan satu assist. Catatan yang baik bagi pemain berposisi fullback.

Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners vs Jeonnam Dragons (1) - K League
K League

Teranyar, Asnawi sukses masuk best XI pekan ke-30 di KLeague 2. Ini adalah kali ketiga dia terpilih sebelas terbaik di kompetisi kasta kedua Korea Selatan berkat aksinya yang cetak gol ke gawang Jeonnam Dragons, Minggu (31/8/2022).

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img