Asnawi Mangkualam Tak Bela Ansan Greeners Lagi hingga Awal Juli?

BACA JUGA

Gamespool new banner

Football5Star.com, Indonesia – Teka-teki soal cedera yang diderita Asnawi Mangkualam akhirnya terjawab. Selasa (4/5/2021), pemain Ansan Greeners itu mengungkapkan dirinya harus beristirahat selama dua pekan karena masalah pada otot pahanya.

Akan tetapi, muncul pertanyaan lain. Adakah itu berarti Asnawi tak akan lagi memperkuat Ansan pada pentas K League 2 hingga awal Juli mendatang? Kemungkinan itu terbuka lebar karena hitung-hitungan yang ada memang mengarah ke sana.

- Advertisement -

Cedera pada 2 Mei saat melawan Seoul E-Land dan harus istirahat 2 pekan berarti Asnawi baru kembali bergabung dengan tim Ansan pada 16 Mei. Itu hanya sehari jelang pertandingan melawan Jeonnam Dragons.

Media Asing Sebut Sindrom Asnawi Menjangkit di Korsel
chosun.com

Akankah dia diturunkan pelatih Kim Gil-sik? Masih tanda tanya. Waktu yang mepet termasuk riskan. Apalagi, kondisi Asnawi tentu terus dipantau pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu pastinya ingin sang pemain bergabung dengan Tim Garuda dalam kondisi bugar.

Andai tak turun pada laga lawan Jeonnam itu, Asnawi dipastikan tak membela Ansan lagi hingga awal Juli mendatang. Pasalnya, dia dijadwalkan bertolak ke Dubai, Uni Emirat Arab, untuk bergabung dengan timnas Indonesia pada 18 Mei.

Asnawi Terkendala Karantina

Asnawi termasuk dalam 34 pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk menghadapi tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tiga laga itu akan dilakoni di UEA. Adapun laga terakhir timnas Indonesia adalah pada 11 Juni 2021 melawan sang tuan rumah.

Kim Gil-sik mengaku belum tahu persis kapan Asnawi bisa kembali bergabung dengan Ansan setelah membela timnas Indonesia di UEA. Namun, bila langsung pulang pada 12 Juni, sang pemain akan kembali bisa berlatih dengan rekan-rekannya pada 26 Juni. Itu sehari jelang partai menjamu Bucheon 1995.

Asnawi Mangkualam kemungkinan baru kembali berlatih lagi dengan Ansan Greeners pada akhir Juni.
sports-g.com

Mengapa demikian? Itu karena Asnawi harus menjalani kewajiban karantina mandiri selama 14 hari sesuai protokol COVID-19 yang berlaku di Korea Selatan. Alhasil, manajemen Ansan dan Coach Kim tentu berharap pemain didikan PSM Makassar itu segera pulang begitu aganda Tim Garuda di UEA selesai.

Sial bagi The Green Wolves, Asnawi Mangkualam paling cepat bisa kembali berlatih pada 26 Juni. Secara teoretis, dia tidak dalam kondisi sepenuhnya siap untuk laga lawan Bucheon keesokan harinya. Alhasil, kemungkinan terbesar dia kembali tampil untuk Ansan Greeners pada 5 Juli melawan Seoul E-Land.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img