Meski Cetak Assist, Asnawi Mangkualam Tak Dapat Kredit Khusus dari Lim Jong-heon

BACA JUGA

Football5star.com IndonesiaAsnawi Mangkualam menyumbang satu assist ketika Ansan Greeners menang 3-1 atas Busan iPark di K League 2, Minggu (4/9/2022). Meski begitu, pemain timnas Indonesia itu justru tak mendapatkan kredit khusus dari pelatih Lim Jong-heon.

Dalam jumpa pers setelah laga, Jong-heon mengaku bersyukur para pemainnya bisa menjaga fokus meski sempat ketinggalan lebih dahulu. Jung Won-Jin menjadi pembobol gawang Ansan Greeners pada menit kesepuluh memanfaatkan umpan dari Choi Jun.

Ansan Greeners vs Busan iPark, Lim Jong-heon - KFA-K League
KFA/K League
- Advertisement -

Namun pada menit ke-35, Ansan sukses menyamakan kedudukan melalui Choi Geon-Joo usai mendapatkan umpan Asnawi Mangkualam. Ansan lantas bisa mengunci kemenangan 3-1 atas pada babak kedua setelah Lee Sang-Min dan Song Jin-kyu sukses mencetak gol tambahan.

“Pertandingan yang sulit karena kami bermain dua laga dalam waktu yang pendek. Tapi, kami bisa mengatasinya. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemain. Pada awal laga situasi cukup sulit, bahkan kebobolan lebih dahulu. Namun, kami tetap fokus tanpa goyah sehingga bisa meraih hasil bagus,” ucap Jong-heon, seperti dikutip Football5star dari Sports-G.

- Advertisement -

Berkat kreasi golnya pada laga ini, Asnnawi Mangkualam kini sudah mengoleksi dua gol serta dua assist untuk Ansan Greeners dalam 24 laga di K League 2. Penampilannya dalam dua bulan terakhir memang semakin moncer, terlebih sejak Ansan ditangani Lim Jong-heon.

Ansan Greeners vs Busan iPark, Choi Geon-joo - KFA-K League
KFA/K League

Asnawi Mangkualam Tak Termasuk yang Tampil Spesial

Meski begitu, khusus laga melawan Busan iPark hari ini, Asnawi Mangkualam tak mendapatkan kredit khusus dari sang pelatih. Ketika ditanya oleh wartawan siapa saja pemain yang mendapat nilai tinggi dari pertandingan melawan Busan, Jong-heon tak menyebutkan nama Asnawi di dalamnya.

- Advertisement -

“Di pertahanan, Kim Young-nam memang tak bermain di posisi naturalnya, tapi dia stabil menjalankan peran sebagai salah satu dari tiga bek tengah. Saat Kwon Young-ho ditarik karena cedera, dia semakin kokoh bermain sebagai center back dalam formasi empat bek,” sebut Jong-heon.

Ansan Greeners vs Busan iPark - KFA-K League
KFA/K League

DIa menambahkan, “Lee Sang-min juga bermain baik dan menjalankan peran tak tergantikan. Dia bahkan turut mencetak gol. Dia pemain tangguh, yang bisa menjaga kondisi tanpa cedera meski banyak melakukan lompatan”.

Bahkan, Robson Duarte yang pada laga kali ini bermain sebagai pengganti, pun turut mendapat kredit khusus dari Jong-heon.

“Dia menyatu dengan baik bersama para pemain lain. DUarte dan Kim Kyung-jun, lalu Song Jin-gyu dan Lee Sang-min, melakukan tugas dengan baik. Mereka selalu tampi percaya diri sehingga membantu meningkatkan produktivitas gol tim,” ucap Jong-heon memungkasi.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img