Asnawi Mangkualam: Timnas Indonesia Ogah Jadi Runner-up Lagi!

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Asnawi Mangkualam mengaku sangat bernafsu menuntaskan rasa penasaran timnas Indonesia pada ajang Piala AFF. Pada edisi 2020 ini, Asnawi tak mau Indonesia mengentalkan status sebagai spesialis runner-up.

- Advertisement -

Seperti diketahui, skuat Garuda sebenarnya memang sudah lima kali melaju ke partai final, yakni 2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016. Namun, lima kali pula mereka gagal menuntaskan rasa penasaran jadi kampiun di Asia Tenggara.

Taiwan vs Indonesia Skuat Garuda Lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023 - Asnawi Mangualam (PSSI)
PSSI

Asnawi berharap, Piala AFF 2020 menjadi jawaban atas semua doa masyarakat Indonesia. Dia ingin seluruh pemain timnas Indonesia menunjukkan mental juara. Ini sesuai pesan pelatih Shin Tae-yong.

Asnawi Mangkualam: Jangan Sampai Kecelakaan Lagi!
PSSI
- Advertisement -

“Pemain harus bermental bagus, memberikan penampilan terbaik. Harus bermental juara, dengan begitu akan meraih hasil terbaik. Kami datang ke sini bukan untuk posisi runner-up (lagi), tetapi menjadi juara,” ungkap Asnawi Mangkualam dalam laman resmi PSSI.

Asnawi Mangkualam Waspadai Kamboja

Asnawi menilai skuat Garuda harus tetap memasang kewaspadaan. Baginya, Kamboja bisa saja memberikan ancaman. Apalagi, Kamboja dianggap bermain lebih baik ketika meladeni Malaysia dalam laga perdana Grup B.

Asnawi Mangkualam Yakin Timnas Indonesia Bisa Kalahkan Taiwan (pssi.org)
pssi.org
- Advertisement -

Meski kalah, mereka memang tampil dominan dengan melepaskan total 16 percobaan, enam di antaranya tepat sasaran. Akurasi umpan mereka jua mencapai 85 persen, unggul dari Malaysia yang cuma 82 persen.

“Perlu waspada. Semua tim tidak bisa dianggap remeh. Semua tim sudah berkembang. Kami hanya perlu mengikuti instruksi pelatih. Jika dijalankan, Insya Allah bisa bermain maksimal dan mendapat hasil baik,” tutup Asnawi.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img