Asnawi Mangkualam Ungkap Syarat untuk Main di K-League

BACA JUGA

Prediksi: Brasil vs Uruguay

Prediksi: Argentina vs Peru

Prediksi: Inggris vs Hungaria

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Asnawi Mangkualam menyebut bahwa sepak bola di Korea Selatan memiliki perbedaan cukup besar dengan Indonesia. Salah satu syarat untuk bisa main di Korea Selatan ialah kemampuan fisik si pemain.

- Advertisement -

Dikutip Football5star.com dari News.nate.com, Senin (20/9/2021), kompetisi sepak bola di Korea Selatan memang mengandalkan fisik. Sejumlah pemain asing di K-League memiliki kesamaan pandangan terkait hal ini, termasuk pesepak bola Indonesia, Asnawi Mangkualam.

Tuah Pelatih Baru, Asnawi Mangkualam Cs Keluar dari Lubang Jarum

Nicholas Venegas, pesepak bola Argentina yang bermain di Seoul E Land menyebut karakteristik K-League sama dengan Liga Argentina yang fokus pada kekuataan fisik.

“K-League memiliki banyak pertarungan fisik seperti Liga Argentina,” ucap Venegas.

Pernyataan sama juga diungkap pesepak bola Thailand, Sasalak Haiprakhon. “Untuk bermain K-League, Anda harus memiliki fisik yang lebih unggul dari Thailand. Untuk itu, saya harus melakukan latihan sendiri untuk proses adaptasi lebih lancar,” kata pemain Jeonbuk Hyundai tersebut.

Sementara Asnawi menekankan bahwa K-League memiliki perbedaan yang cukup mendasar dengan Liga Indonesia.

Asnawi Mangkualam Ungkap Syarat Bisa Main di K-League

“K-League memiliki tempo permainan yang lebih cepat dari Liga Indonesia. Dibandingkan dengan Indonesia yang menekankan aspek teknis, di Korea, fisik adalah dasar dan pemain Korea memiliki fisik dan kekuataan yang bagus,” ucap Asnawi.

Asnawi Mangkualam Menepi karena Cedera

Asnawi sendiri saat ini tengah menepi karena mengalami cedera. Asnawi mengalami cedera hamstring saat melakoni laga melawan Busan I-Park akhir pekan lalu.

Pada pertandingan melawan Busan I-Park yang berlangsung di Stadion Ansan Wa, Asnawi Mangkualam harus ditarik keluar di pertengahan babak kedua karena mengalami nyeri pada hamstring sebelah kanan.

Tuah Pelatih Baru, Asnawi Mangkualam Cs Keluar dari Lubang Jarum

“Asnawi mengalami cedera ringan pada paha belakang dalam pertandingan melawan Busan pada 12 September dan membutuhkan sekitar dua minggu untuk bisa kembali pulih,” tulis pernyataan resmi Ansan.

Asnawi lewat unggahan di Instagram pribadinya juga mengungkapkan rasa kesalnya karena mengalami cedera hamstring.

“Ini hari yang sial. Aku harus istirahat selama dua minggu lagi,” tulis Asnawi Mangkualam.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img